Rabu 16 Feb 2022 07:12 WIB

Fakta: Messi Selalu Gagal Mencetak Gol di Hadapan Courtois

Messi tidak pernah mampu mencetak gol ataupun assists dalam delapan pertandingan lawan Real Madrid.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Lionel Messi (Twitter/@PSG_English)
Lionel Messi (Twitter/@PSG_English)

JAKARTA – Paris Saint Germain (PSG) sukses mengalahkan Real Madrid 1-0 lewat gol injurytime Kylian Mbappe di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, pada Rabu (16/2/20222) dini hari WIB. Tapi sayangnya, bintang PSG Lionel Messi masih tak kunjung mampu memperlihatkan ketajamannya di depan Real Madrid, terlebih khusus di hadapan kiper Thibaut Courtois.

Messi sebenarnya mendapat peluang tendangan penalti pada menit ke-62. Namun tendangan kaki kiri Messi yang selama ini dikenal kuat dan terukur, mampu dimentahkan Courtois asal Belgia.

Messi tidak hanya gagal mempersembahkan gol untuk PSG dalam laga semalam. Seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Messi juga gagal memperbaiki rekornya atas Real Madrid dalam delapan pertemuan terakhir. Terhitung sejak Mei 2018, Messi tidak pernah mampu mencetak gol ataupun assists dalam delapan pertandingan lawan Real Madrid, termasuk semalam ketika ia sudah berseragam PSG.

Dendam Lama Hakimi, Dicuekin Zinedin Zidane

'Sang Penyelamat' Barcelona dari Tanah Sevilla

Messi bukan hanya kewalahan menghadapi Real Madrid sebagai sebuah klub, tapi secara khusus tidak berkutik menghadapi Courtois. Kapten Timnas Argentina itu memang mampu mencetak sembilan gol dari 17 pertandingan lawan Courtois.

‘’Tapi, rekor golnya tersebut secara signifikan lebih rendah dari rekor gol pemain Argentina itu melawan sebagian besar penjaga gawang lainnya,’’ sebut laporan Mirror.

Catatan Buruk Pochettino Bertemu Real Madrid

Analisis Data: MU Diprediksi Tersingkir di 16 Besar Liga Champions

Dan, kesembilan gol Messi tersebut tercipta saat Courtois masih menjadi penjaga gawang Atletico Madrid atau Chelsea. Tetapi, sejak berjersey Real Madrid pada musim panas 2018, kiper Belgia itu mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan melawan Messi.

Courtois berhasil menggagalkan sebanyak tujuh tembakan Messi, termasuk penalti sang bintang semalam. Pemain internasional Belgia itu telah tumbuh menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia sejak gabung Madrid dari Chelsea pada musim panas 2018.

Iniesta Ingin Pulang ke Barcelona

Sergio Aguero ke Negeri Muslim untuk Tenangkan Diri

Messi memiliki 26 gol dan 14 assist dalam 46 pertemuan lawan Real Madrid. Messi kini masih mencoba menemukan kembali performa terbaiknya bersama PSG. Di pentas Ligue 1 Prancis, ia baru mencetak dua gol dari 16 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement