Ahad 20 Feb 2022 15:01 WIB

Milan Ditahan Salernitana, Pioli Singgung Soal Operan yang Banyak Ngawur

Padahal, kata dia, Milan mengawali pertandingan dengan cukup kuat.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Milan Olivier Giroud (kiri) dan Brahim Diaz bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AS Salernitana vs AC Milan di stadion Arechi di Salerno, Italia, Ahad (20/2/2022).
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Pemain Milan Olivier Giroud (kiri) dan Brahim Diaz bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AS Salernitana vs AC Milan di stadion Arechi di Salerno, Italia, Ahad (20/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Pioli mengungkapkan kekecewaannya saat Milan ditahan imbang 2-2 oleh Salernitana. Ia menyebut pemainnya tampil terlalu gaduh, sehingga terganggu dan membuat kesalahan. Rossoneri sudah unggul lebih dulu melalui gol Junior Messias. Tapi Salernitana yang melakukan debut di bawah pelatih baru Davide Nicola, menolak untuk menyerah.

Federico Bonazzoli menyamakan kedudukan, sebelum Milan Djuric membalikan keadaan untuk Salernitana. Beruntung Ante Rebic mencetak gol penyamakan kedudukan untuk Milan. Pioli mengakui kalau pemainnya tidak tampil bagus dalam hal teknik dan pengambilan keputusan.

Baca Juga

''Kami gaduh, tidak bersih dalam operan, tidak memanfaatkan ruang secara maksimal dan membayar harga yang mahal untuk beberapa kesalahan naif,'' kata Pioli, dikutip dari Football-italia, Ahad (20/2/2022).

Padahal, lanjut dia, Milan mengawali pertandingan dengan cukup kuat, sehingga bisa memimpin lebih dulu. Pioli menilai seharusnya pemain Milan bisa seimbang antara mencetak gol dan membaca situasi dengan baik. Apalagi Milan memiliki beberapa peluang besar untuk mengembalikan keunggulan di babak kedua. Tapi hal tersebut tidak bisa dimainkan pemain Milan.

''Kami kecewa karena kami tidak memainkan sepak bola seperti biasanya. Tentu saja, kami kecewa, karena kami seharusnya bisa bermain lebih baik,'' ujar Pioli. 

Memang Pioli menyebut hasil imbang juga sesuatu yang positif. Tapi ia menegaskan kalau Milan datang ke Stadion Arechi untuk menang. Tapi ia minta pemainnya untuk belajar dari kesalahan dan melakukannya lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement