Rabu 02 Mar 2022 16:40 WIB

Dikaitkan dengan Liverpool, Robert Lewandowski: Saya Terbuka untuk Semuanya

Lewandowski telah mencetak sekitar 333 gol dalam 362 pertandingan di semua kompetisi

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Bayern Robert Lewandowski bereaksi pada pertandingan Piala Sepak Bola Jerman antara Borussia Moenchengladbach dan Bayern Munich di Borussia Park di Moenchengladbach, Jerman, Rabu, 27 Oktober 2021.
Foto: AP/Martin Meissner
Pemain Bayern Robert Lewandowski bereaksi pada pertandingan Piala Sepak Bola Jerman antara Borussia Moenchengladbach dan Bayern Munich di Borussia Park di Moenchengladbach, Jerman, Rabu, 27 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bisa mengeksplorasi mimpi Juergen Klopp untuk mendatangkan Robert Lewandowski setelah sang pemain mengaku bisa menjajal tantangan baru.

Lewandowski memasuki tahun terakhir di kontraknya bersama Bayern Muenchen. Belum ada pembicaraan perihal kontrak baru dari kedua belah pihak.

Kini striker asal Polandia itu baru-baru ini menyatakan bahwa dia terbuka untuk mencoba pengalaman baru, bahkan jika dia bahagia di Bayern.

"Saya terbuka untuk semuanya. Penting bagi saya untuk bisa fokus pada permainan saya, selalu pada apa yang bisa terjadi di pertandingan terakhir," kata Lewandowski kepada Sky Sport Deutschland dilansir Liverpool Echo, Rabu (2/3).

Lewandowski telah mencetak sekitar 333 gol dalam 362 pertandingan di semua kompetisi untuk tim Bavaria dan akan menjadi salah satu striker terbaik klub.

Meskipun kemungkinan Lewandowski akan memperbarui kontraknya dengan Bayern, komentarnya membuka kemungkinan penyerang 33 tahun pindah ke kompetisi elit Liga Inggris.

"Segala sesuatu yang masih harus dilakukan mengenai kontrak adalah masalah sekunder dan tetap di latar belakang."

Mengingat sejarahnya bersama Juergen Klopp, dapatkah melihat reuni antara keduanya di Stadium Anfield, dengan trisula Luis Diaz, Lewandowski dan Mohamed Salah.

Tetapi akan kontraproduktif untuk mengurangi peran Diogo Jota di samping mengingat perkembangannya selama 18 bulan terakhir.

Selanjutnya, masih harus dilihat apakah FSG akan menyetujui langkah penandatanganan Lewandowski karena usianya dan kemungkinan tuntutan upahnya yang besar. Dia menghasilkan lebih dari 15m juta euro di Bayern, lebih dari pemain Liverpool lainnya.

Lewandowski masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di level tertinggi, tetapi membawanya ke Liverpool akan bertentangan dengan kebijakan transfer FSG dan tampaknya tidak sesuai dengan karakternya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement