Ahad 06 Mar 2022 03:51 WIB

Sebelum Umumkan Peluk Islam, Clarence Seedorf Lakukan Ini Bareng Khabib Nurmagomedov

Clarence Seedorf pernah berkolaborasi bareng atlet Muslim UFC Khabib Nurmagedov.

Rep: Priana Putra/ Red: Partner
.
.

Clarence Seedorf (kanan) foto bersama<a href= Khabib Nurmagomedov.. Foto: Instagram/Clarence Seedorf." />
Clarence Seedorf (kanan) foto bersama Khabib Nurmagomedov.. Foto: Instagram/Clarence Seedorf.

Legenda sepak bola asal Belanda Clarence Seedorf mengumumkan telah memeluk Islam pada Jumat (6/3/2022). Mantan pemain AC Milan, Real Madrid, dan Ajax mengumumkan kabar itu melalui akun Instagram.

"Terima kasih untuk semua pesan baik dalam perayaan saya bergabung ke keluarga Muslim," tulis Seedorf di akun resminya clarenceseedorf.

"Saya sangat senang dan bahagia bisa bergabung bersama Brothers dan Sisters di seluruh dunia terutama dengan (istriku) yang mengagumkan Sophia (Makramati) yang telah mengajarkan saya banyak secara mendalam tentang pengertian Islam."

Pengumuman Seedorf kemarin cukup mencuri perhatian dunia, terutama bagi warga Muslim di dunia, termasuk Indonesia.

Seedorf merupakan pesepak bola cukup dikagumi. Ia termasuk salah satu gelandang tersukses di sejarah Liga Champions. Ia menjadi satu-satunya pemain yang sukses memboyong trofi Liga Champions dengan tiga klub berbeda.

Seedorf dikenal sebagai pemain pekerja keras yang mampu bermain di multiposisi. Pria yang menguasai enam bahasa ini sudah bermain sebanyak 87 kali bersama Timnas Belanda di tiga Turnamen Europa dan pernah berkiprah di Piala Dunia 1998 ketika Belanda mencapai semifinal.

Setelah pensiun, Seedorf sempat menjadi pelatih di sejumlah klub, di antaranya AC Milan, dan pernah melatih tim nasional Kamerun.

Tahun lalu, Seedorf sempat berkolaborasi dengan juara UFC, Khabib Nurmagomedov untuk mendirikan akademi sepak bola Seedorf Khabib Performance Club.

Nurmagedov merupakan salah satu atlet Muslim paling dihormati karena berhasil mendulang prestasi luar biasa selama sepuluh tahun terakhir.

Akademi yang didirikan Seedorf dan Khabib disebut sebut menggunakan metodologi latihan unik yang menggabungkan antara sepak bola dan bela diri.

"Kami memiliki misi sama dalam hidup," kata Seedorf soal Khabib Nurmagedov dan kerja samanya. "Kami ingin memberikan sesuatu kepada generasi muda."

Sumber: AA.com, Anadolu Agency, Instagram

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement