Jumat 11 Mar 2022 18:29 WIB

Politeknik LP3I Terima Kunjungan Anggota Komisi X DPR RI

Fraksi PKS DPR RI memberikan hibah komputer untuk mendorong pendidikan vokasi

Red: Sandy Ferdiana
Politeknik LP3I Bandung menerima kunjungan Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS Ledia Hanifa Amaliah S.Si M.Psi, belum lama ini.
Foto: Istimewa
Politeknik LP3I Bandung menerima kunjungan Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS Ledia Hanifa Amaliah S.Si M.Psi, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Politeknik LP3I Bandung menerima kunjungan Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS Ledia Hanifa Amaliah S.Si M.Psi, belum lama ini. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatanb kualitas pendidikan di lingkungan perguruan tinggi berbasis vokasi.

Kegiatan ini merupakan lanjutan program hibah dari Fraksi PKS DPR RI, yang sempat memberikan 24 unit komputer kepada Politeknik LP3I pada 2021. Hibah komputer itu ditujukan untuk melengkapi fasilitas laboratorium komputer di Kampus Politeknik LP3I.

Hadir menyambut kunjungan anggota DPR RI tersebut, Direktur Politeknik LP3I Rony Setiawan S.Kom M.Kom, Wakil Direktur I Polteknik LP3I Hadiansyah Ma’Sum S.Pd S.T M.Kom, dan Wakil Direktur III Dr. Leili Kurnia Gustini S.Sos M.Si.

Sebelumnya, pada 25 November 2021, Fraksi PKS DPR RI menghibahkan sejumlah komputer pada Politeknik LP3I, untuk dipakai mahasiswa sebagai medium pembelajaran yang lebih efektik dan mumpuni. Komputer yang diberikan sudah sesuai usulan dan kebutuhan Politeknik LP3I untuk pembelajaran media editing.

Dalam kunjungan kali ini, Ledia juga meninjau komputer di Laboratorium B Politeknik LP3I. ‘’Saya cukup senang, melihat apa yang dihibahkan bisa menjadi manfaat untuk mahasiswa dan lembaga, meskipun dalam pratiknya masih ada usulan yang belum bisa terpenuhi karena kendala pandemi,’’ ujar dia dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (11/3).

Dengan program ini, papar Ledia, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan dan merasakan fasilitas berupa komputer beserta laboratorium yang mumpuni, sehingga proses pembelajaran akan lebih maksimal. Kata dia, kebijakan Fraksi PKS ini merupakan bukti komitmen terhadap dunia pendidikan. 

Direktur Politeknik LP3I Rony Setiawan mengatakan, program hibah yang diterima dua tahun sekali ini merupakan program yang sangat membantu perguruan tinggi, khususnya Politeknik LP3I. Kata dia, program ini sangat efektif bagi pembelajaran di LP3I yang lebih mengedepankan praktik ketimbang teori.

‘’Dengan adanya medium baru yang lebih mumpuni, nantinya mahasiswa akan memiliki ilmu dan pengalaman yang aplikatif untuk di dunia kerja kelak,’’ kata Rony. Diakui dia, bantuan tersebut mendorong Politeknik LP3I untuk lebih memaksimalkan Program Studi barunya, yakni Bisnis Digital jenjang Sarjana Terapan, yang notabene praktiknya menggunakan komputer sebagai medium.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement