Ahad 20 Mar 2022 01:50 WIB

Barcelona Buka Pintu Bagi Messi untuk Pulang

Lionel Messi sedang berada di titik kritis bersama Paris Saint-Germain.

Rep: Rizkiyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Pemain PSG Lionel Messi. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku membuka pintu bagi Lionel Messi untuk pulang ke Camp Nou.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pemain PSG Lionel Messi. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku membuka pintu bagi Lionel Messi untuk pulang ke Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku membuka pintu bagi Lionel Messi untuk pulang ke Camp Nou. Hal tersebut disampaikan menyusul situasi pemain berdarah Argentina itu sedang berada di titik kritis bersama Paris Saint-Germain.

"Pintu akan selalu terbuka. Selama saya menjadi pelatih jika dia ingin datang setiap hari untuk menonton latihan atau berbicara dengan manajer (maka tidak masalah)," kata Xavi Hernandez seperti dinukil laman ESPN, Ahad (20/3/2022).

Baca Juga

Menurutnya, Messi masih merupakan pemain terbaik di dunia. Xavi mengaku sangat ingin melihat pemain yang saat ini bermain bersama Paris Saint-Germain itu untuk kembali merumput di Spanyol. 

"Dia berhutang penghormatan besar dari klub. Begitulah seharusnya karena semua yang dia berikan kepada kami tidak ada harganya. Tapi dia memiliki kontrak dengan PSG jadi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak," kata Xavi lagi.

Xavi Hernandez datang ke Camp Nou menggantikan Ronald Koeman yang gagal memimpin Barcelona setelah ditinggal Lionel Messi. Xavi berhasil menuntut Blaugrana merangkak dari posisi sembilan ke peringkat tiga klasemen liga Spanyol.

Barca tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan liga terakhir. Mereka hanya menelan dua kekalahan dalam 19 pertandingan terakhir di semua kompetisi setelah perpanjangan waktu.

Namun, Azulgranas masih tertinggal 12 poin dari Real Madrid di posisi puncak kalsemen. Xavi mengakui selisih poin itu merupakan jarak yang sulit bagi Barca untuk memenangi liga meski masih menyisakan satu pertandingan.

"Kami telah meningkat sejak kekalahan itu tetapi kami harus menunjukkan itu di lapangan. Kami telah memulihkan banyak aspek dari model permainan tetapi kami harus menunjukkan peningkatan itu melawan Madrid," katanya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَنْزَلْنَآ اِلَيْكَ الْكِتٰبَ بِالْحَقِّ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ الْكِتٰبِ وَمُهَيْمِنًا عَلَيْهِ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ وَلَا تَتَّبِعْ اَهْوَاۤءَهُمْ عَمَّا جَاۤءَكَ مِنَ الْحَقِّۗ لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنْكُمْ شِرْعَةً وَّمِنْهَاجًا ۗوَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ لَجَعَلَكُمْ اُمَّةً وَّاحِدَةً وَّلٰكِنْ لِّيَبْلُوَكُمْ فِيْ مَآ اٰتٰىكُمْ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرٰتِۗ اِلَى اللّٰهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيْعًا فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَۙ
Dan Kami telah menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad) dengan membawa kebenaran, yang membenarkan kitab-kitab yang diturunkan sebelumnya dan menjaganya, maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang diturunkan Allah dan janganlah engkau mengikuti keinginan mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk setiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Kalau Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap karunia yang telah diberikan-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah kamu semua kembali, lalu diberitahukan-Nya kepadamu terhadap apa yang dahulu kamu perselisihkan,

(QS. Al-Ma'idah ayat 48)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement