Ahad 20 Mar 2022 18:05 WIB

GP Indonesia Usai Digelar, Presiden Jokowi: Terima Kasih Masyarakat NTB

Jokowi mengaku awalnya mendukung Marc Marquez kemudian beraih ke Fabio Quartararo.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Israr Itah
Presiden Jokowi menyerahkan thropy pada Miquel Oliveira yang memenangi MotoGP Mandalika, Ahad (20/3/2022).
Foto: istimewa/tangkapan layar
Presiden Jokowi menyerahkan thropy pada Miquel Oliveira yang memenangi MotoGP Mandalika, Ahad (20/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan gelaran perdana MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, sejak Jumat (18/3/2022) hingga Ahad (20/3/2022). Jokowi secara khusus menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pulau Lombok maupun para pekerja yang terlibat dalam pelaksanaan MotoGP Mandalika.

"Ya, ini sebuah event besar dari olahraga motor yang sangat luar biasa dan saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, terutama pada masyarakat NTB, masyarakat Lombok yang telah memberikan dukungan penuh," kata Jokowi usai menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika, NTB, Ahad (20/3).

Baca Juga

"Juga seluruh pihak baik penyelenggara maupun seluruh pekerja yang telah bekerja siang malam menyiapkan event besar ini," kata dia menambahkan.

Jokowi mengakui masih ada hal-hal yang perlu dievaluasi dan diperbaiki dalam pelaksanaan GP Indonesia. Karena itu, ia berharap kekurangan itu bisa diperbaiki pada masa mendatang.

"Saya kira ini event jangka panjang, tahun depan akan dibisa perbaiki lagi apabila ada kekurangan-kekurangan," katanya.

Terakhir, Jokowi juga menyampaikan selamat kepada seluruh pihak, khususnya tim dan pembalap yang berhasil menjadi juara. Ia mengaku mendukung Marc Marquez, tetapi karena absen di balapan kali ini, kemudian menjagokan Fabio Quartararo.

"Saya ingin menyampaikan selamat kepada semuanya. Selamat. Jagoannya Marc Marquez tetapi karena dia nggak ikut, ganti ke Fabio Quartararo dan juara 2," kata Jokowi.

Presiden Jokowi hari ini juga menyaksikan secara langsung balapan GP Indonesia. Tak hanya itu, Jokowi juga menyerahkan trofi kemenangan kepada pembalap yang naik podium di Mandalika. Pembalap dari Red Bull KTM Miguel Oliveira berhasil menjadi juara dalam gelaran perdana GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika tersebut.

Disusul posisi kedua pembalap dari Yamaha Fabio Quartararo dan di peringkat ketiga pembalap Pramac Ducati Johann Zarco.

Jokowi secara bergiliran menyerahkan trofi juara kepada tiga pembalap di podium, mulai dari Zarco, Quartararo hingga peringkat pertama Miguel Oliveira.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement