Rabu 06 Apr 2022 03:34 WIB

Rooney Sarankan Jesse Lingard Tetap Bertahan di MU

Namun Man United saat ini mulai mengurangi kepercayaan terhadap pemain muda.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.
Foto: AP/Ian Walton
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Derby County, Wayne Rooney, menyatakan Jesse Lingard harus bertahan di Manchester United (MU). Lingard berencana hengkang saat kontraknya habis Juni 2022 mendatang.

Tapi Lingard disebut sebagai empat pemain yang diyakini bisa membawa klub lebih berkembang. Rooney menilai, Jadon Sancho akan menjadi lebih baik tahun depan, begitu juga Marcus Rashford.

Baca Juga

''Mereka pemain muda yang bagus. Saya pikir Jesse Lingard seharusnya bermain bersama mereka karena dia membawa energi, membawa kualitas. Scott McTominay juga bekerja dengan baik,'' kata Rooney dikutip dari Tribalfootball, Selasa (5/4/2022).

Mantan pemain internasional Inggris itu mengatakan, MU memiliki pemain muda yang bagus. Klub, lanjut dia, hanya perlu meningkatkan kepercayaan diri. MU juga diminta meyakinkan kalau penggawa mudanya itu adalah pemain yang sangat bagus dan bisa tampil di level terbaik.

''Dan tentu saja, siapapun pelatihnya, saya yakin dia akan membawa pemainnya sendiri dan membangun (tim) melalui itu,'' ucap Rooney.

Man United saat ini mulai mengurangi kepercayaan terhadap pemain muda. Dengan dominannya peran Cristiano Ronaldo, David de Gea, Paul Pogba, hingga Bruno Fernandes. Rashford kini mulai meredup. Mason Greenwood sedang tersangkut kasus hukum. Sementara Anthony Elanga belum bisa tampil konsisten di setiap pertandingan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement