Sabtu 30 Apr 2022 07:50 WIB

Conte Ingin Tottenham Raih Trofi, tak Sekadar Lolos Liga Champions atau Liga Europa

Conte merasa ia bisa menghadirkan trofi untuk Tottenham Hotspur.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte ingin timnya tidak hanya berjuang untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions atau Liga Europa. Ia mau Spurs berjuang untuk sesuatu yang lebih besar, yaitu mendapatkan trofi. 

Usai membantah kabar soal kepindahannya ke Paris Saint-Germain, Conte mengumbar ambisi pribadinya bersama the Lilywhites. Ia berjanji akan mencari solusi terbaik bagi Spurs pada musim panas mendatang. Namun, saat ini, ia masih ingin fokus pada lima pertandingan sisa di liga. Baru setelah musim ini berakhir, ia akan bicara dengan klub soal target musim depan.

Baca Juga

"Jujur, saya ingin berjuang untuk sesuatu yang lebih, kalian paham? Untuk sesuatu yang lebih besar. Saya pikir juga saya layak melakukan ini," kata Conte, dikutip dari The Athletic, Sabtu (30/4/2022).

Conte juga bicara soal betapa dirinya menikmati waktu bersama Tottenham. Mantan pelatih Inter itu bergabung pada November tahun lalu, menyusul kepergian Nuno Espirito Santo. Ia senang datang ke pusat latihan Spurs dan merasakan atmosfer di sekitar klub. Ia mengaku sangat menikmati pekerjaannya di London sebagai seorang manajer.

"Saya tegaskan, saya sangat menikmati bekerja di sini. Saya punya hubungan fantastis dengan semua orang yang bekerja di sini, dan dengan Daniel Levy, pimpinan kami, Fabio Paratici, dan semua orang di sini,'' kata dia.

Tottenham saat ini berada di posisi lima klasemen Liga Primer Inggris. The Lilywhites kehilangan poin penting dalam beberapa pekan terakhir, tapi masih punya kans finis di empat besar. Dengan nilai 58 dari 33 laga, Tottenham hanya berselisih dua angka dari rival sekota Arsenal di peringkat empat. Tottenham akan menjamu Leicester City pada Ahad (1/5/2022) di Stadion Tottenham Hotspur.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement