Ahad 12 Jun 2022 23:25 WIB

Liverpool Setujui Biaya Transfer 64 Juta Poundsterling untuk Pinang Darwin Nunez

Nunez menjadi penyerang kedua yang direkrut Liverpool pada 2022 setelah Luis Diaz.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Benfica, Darwin Nunez.
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Pemain Benfica, Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool kian dekat mendapatkan striker Benfica Darwin Nunez setelah menyetujui biaya transfer 64 juta Poundsterling. Pemain internasional Uruguay itu akan menjalani tes medis pada Senin (13/6/2022) dan telah menyetuji persyaratan pribadi untuk kontrak enam tahun di Anfield.

Nunez juga diinginkan Manchester United. 

Baca Juga

Namun dengan kian dekatnya Nunez ke Liverpool merupakan pukulan pertama bagi pelatih anyar MU Erik Ten Hag. Pasalnya, The Reds menawarkan penawaran yang lebih baik daripada MU yakni bermain di Liga Champions. Maka dari itu Nunez lebih tertarik kepada Liverpool.

Nunez bisa mecahkan rekor transfer Virgil van Dijk sebelumnya senilai 75 juta Poundsterling, jika tambahan biaya sebesar 21 juta Poundsterling disetujui. Benfica awalnya ingin 68 juta Poundsterling. Namun direktur sepakbola Liverpool Julian Ward berada di Portugal untuk menegoisasi biaya agar lebih rendah.

Penandatangan Nunez dapat membantu Sadio Mane mulus hengkang ke Bayern Muenchen. The Reds ingin mencari penggantinya sebelum Mane pergi. Meskipun saat ini Muenchen belum memenuhi permintaan harga yakni 42 juta Poundsterling.

Nunez tampil impresif musim lalu dengan mencetak 34 gol sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak Liga Portugal dan mencetak gol di leg pertama dan kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool. Ia mendapatkan pujian dari pelatih Liverpool Jurgen Klopp setelah mencetak gol di Anfield.

“Anak yang sangat tampan, ya? Dan juga pemain yang layak. Sangat bagus, sangat bagus, Anda harus mengatakan ia kuat secara fisik, cepat, plus tenang di sekitar penyelesaiannya, ketika dia menyelesaikan gol dia sangat tenang. Jika dia tetap sehat, akan ada karier besar di depannya,” ujarnya dilansir dari independent, Ahad (12/6/2022).

Nunez akan menjadi penyerang kedua yang direkrut Liverpool pada 2022 setelah Luis Diaz. Tetapi Liverpool sudah kehilangan satu penyerang yakni Divock Origi. Mane dan Takumi Minamino kemungkinan akan menyusul Origi.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement