Senin 13 Jun 2022 05:17 WIB

MU Dikabarkan Siapkan Langkah Gaet Robert Lewandowski

MU dikabarkan berminat untuk menggaet Robert Lewandowski.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan sedang mempersiapkan langkah untuk mendatangkan penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Pemain internasional Polandia itu tersisa satu tahun lagi bersama raksasa Bundesliga itu. Sang pemain pun telah menyatakan ingin hengkang musim panas ini untuk mencari klub baru.

Barcelona menjadi tim favorit Lewandowski selanjutnya. Kedua belah pihak sama-sama ingin bekerjasama. Namun di tengah rumor itu muncul beberapa klub yang juga ingin mendapatkan tanda tangannya termasuk MU. Chelsea dikabarkan juga akan ikut berburu Lewandowski dimana mereka kemungkinan akan melepas Romelu Lukaku.

Baca Juga

Namun menurut Dailystar, dilansir dari Sportsmole, Ahad (12/6), MU bertekad mendapatkan Lewandowski setelah nyaris kehilangan kesempatan mendapatkan pemain depan Benfica Darwin Nunez dipastikan merapat ke Liverpool. Barcelona yang berminat kepada Lewandowski masih perlu berpikir ulang mengingat kondisi keuangan mereka tak stabil.

"Barca, hari ini, tidak dapat mengontraknya. Barcelona tahu apa yang harus mereka lakukan. Dia (presiden Barcelona Joan Laporta) tahu betul aturan kontrol ekonomi dan situasi keuangan kami," kata Presiden La Liga Javier Tebas.

Tetapi masih ada cara bagi Barcelona mendapatkan Lewandowski dengan menjual beberapa pemainnya seperti Frenkie de Jong, Pedri atau Pepito Perez. Muenchen dilaporkan akan menolak menjual Lewandowski di bawah 40 juta Poundsterling. Angka itu akan bisa diatasi oleh MU dan Chelsea tetapi tidak dengan Barcelona.

Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih anyar MU memunculkan spekulasi masa depan sejumlah pemain baru. Cristiano Ronaldo sepertinya akan bertahan meski sempat diisukan akan hengkang. Pun dengan Marcus Rashford. Adapun Edinson Cavani akan hengkang status bebas transfer. Namun Anthony Martial masih tanda tanya. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement