Ahad 19 Jun 2022 15:49 WIB

AC Milan Gagal Dapatkan Sanches, Posisi Paolo Maldini Terancam

Padahal, Sanches lebih memilih bisa berlabuh di Milan karena tak banyak persaingan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Renato Sanches dari Lille jadi incaran AC Milan tapi akhirnya berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG).
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Renato Sanches dari Lille jadi incaran AC Milan tapi akhirnya berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Renato Sanches dikabarkan akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah AC Milan menolak untuk memenuhi harga yang diminta Lille sebesar 30 juta euro. Padahal, semua sumber menyebutkan kalau Sanches akan bergabung ke Rossoneri setelah menyetujui persyaratan pribadi bulan lalu.

Sayangnya, juara bertahan Serie A Italia itu tidak pernah bisa menyepakati biaya transfer dengan Lille. Padahal, pemain internasional Portugal itu lebih memilih bisa berlabuh di San Siro karena tidak banyak persaingan di dalam skuad.

Baca Juga

Tapi segalanya berubah. Dikutip dari Football-Italia, Ahad (19/6/2022), PSG memenuhi permintaan harga yang diminta Lille sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 467 miliar.

Harga tersebut dua kali lipat dari yang ditawarkan Milan untuk Lille. Rossonerri menghadapi masalah yang sama dengan bek Lille, Botman, yang menyepakati kesepakatan pribadi dengan Milan, sebelum akhirnya bergabung ke Newcastle United. Klub Liga Primer Inggris itu menawarkan biaya transfer yang jauh lebih besar.

Kegagalan operasi ini membuat ketegangan di internal Milan meningkat. Paolo Maldini dan Ricky Massara masih belum menandatangani kontrak baru, dengan kesepakatan akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Pemilik klub, Elliott Management, tidak meningkatkan anggaran belanja, meski timnya sudah mengamankan scudetto. Kehilangan Sanches setelah enam bulan bekerja memburunya bisa menjadi titik nadir bagi direktur teknik Milan Paolo Maldini dan manajemen Milan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement