Senin 20 Jun 2022 18:08 WIB

Pelajaran Pahit Piala Presiden 2022, Bekal Bali United Hadapi Piala AFC

Bali United gagal memetik poin penuh dalam dua laga Piala Presiden 2022.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Bali United. (Twitter/@Liga1Match)
Bali United. (Twitter/@Liga1Match)

KARTUMERAH – Bali United akan menghadapi Persebaya Surabaya di laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin (20/6/2022) malam WIB. Serdadu Tridatu gagal memetik poin penuh dalam dua laga sebelumnya.

Setelah ditahan imbang tuan rumah Persib Bandung 1-1 di laga pembuka, Bali United dipaksa menyerah 1-2 dari menghadapi Bhayangkara FC. Bali United pun tertahan di posisi dua terbawah klasemen Grup C dengan satu angka.

Winger Bali United, Novri Setiawan, mengatakan kekalahan dan kemenangan adalah hal yang biasa dalam dunia kulit bundar. Namun, yang terpenting adalah evaluasi dari pertandingan ini yang akan jadi modal bagi Bali United bertarung di ajang Piala AFC pada 24 Juni mendatang.

“Sebagai pemain, kami sudah bekerja keras dan menunjukkan yang terbaik. Namun, inilah sepak bola, ada yang kalah dan menang. Ini menjadi pelajaran kami untuk persiapan AFC Cup,” ujar Novri, seperti dikutip Baliutd.com, Ahad.

Pemain berjuluk El Avion ini tampil apik selama dua laga yang telah dijalani oleh Serdadu Tridatu di babak fase grup Piala Presiden 2022. Pemain asal Padang ini dikenal memiliki kecepatan dan kecerdikan untuk melakukan penetrasi ke daerah pertahanan lawan.

Pertandingan lawan Persebaya di laga terakhir babak penyisihan grup bakal menjadi pelajaran terakhir sebelum bertarung di pentas terelite klub-klub Asia. Apapun hasilnya nanti saat bersua Persebaya, yang jelas itu akan semakin memantapkan performa Bali United jelang turun di kompetisi bergengsi Piala AFC 2022.

Laga perdana menghadapi Kedah FC pada 24 Juni menjadi ujian perdana skuad Serdadu Tridatu di babak fase Grup G ajang AFC Cup musim ini. “Sebagai pemain, yang terpenting adalah kerja keras dan semangat saat berlatih. Itu saja,” ungkap Novri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement