Kamis 14 Jul 2022 16:30 WIB

 56 Paket Zamzam Jamaah Haji Tiba di Pessel

Sebanyak 56 paket zamzam jamaah haji tiba di Pessel.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Pabrik pengemasan botol air zamzam King Abdullah Bin Abdulaziz di Makkah, Arab Saudi kembali beroperasi sejak tahun lalu.
Foto: Saudi Gazette
Pabrik pengemasan botol air zamzam King Abdullah Bin Abdulaziz di Makkah, Arab Saudi kembali beroperasi sejak tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan telah menerima 56 paket air Zamzam. Melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), puluhan paket ini nantinya akan dibagikan kepada jamaah haji Kabupaten Pesisir Selatan setelah tiba di Debarkasi.

Menurut informasi yang didapat, paket air Zamzam tersebut didistribusikan langsung oleh Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Rabu (13/7) kemarin.

Baca Juga

Plt Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Yossef Yuda, mengatakan air Zamzam tersebut diperuntukkan bagi seluruh jamaah haji secara cuma-cuma. Nantinya, masing-masing jamaah akan mendapat lima liter per-orang.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan Abrar Munanda menjelaskan, air Zamzam merupakan salah satu oleh-oleh yang diberikan oleh Kementerian Agama kepada jamaah haji, termasuk dari Pesisir Selatan.

Ia menyebut jamaah Pesisir Selatan akan sampai di Tanah Air pada 20 Juli nanti. Mereka terhitung melaksanakan perjalanan ibadah haji kurang lebih selama 43 hari di tanah suci Makkah dan Madinah.

"Sesuai dengan jumlah jamaah haji kita, sebanyak 56 orang, kita juga telah menerima air Zamzam sebanyak 56 paket, yang masing-masingnya berisikan 5 liter air zam-zam," kata Abrar dalam keterangan yang didapat Republika, Kamis (14/7/2022).

Abrar menyampaikan, paket ini akan diserahkan setibanya jamaah haji di Painan, sebelum mereka kembali ke rumah masing-masing.

"Kita berharap ketika sampai di rumah masing-masing, jamaah bisa menikmati air Zamzam dan bisa berbagi dengan sanak keluarga mereka, sebagai oleh-oleh dari tanah suci. Tentunya barakah atau keberkahan dan fadilah meminum air ini juga akan didapat oleh jamaah dan sanak keluarga mereka nanti," lanjutnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement