Sabtu 16 Jul 2022 21:23 WIB

Arsenal Gerak Cepat Amankan Kontrak Bukayo Saka

Kontrak Saka saat ini tersisa dua tahun lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Reaksi gelandang Arsenal, Bukayo Saka seusai laga Liga Primer Inggris lawan Brentford di Stadion Emirates, Sabtu (19/2/2022). Saka mencetak satu gol pada laga yang berakhir untuk kemenangan Arsenal, 2-1.
Foto: EPA/Neil Hall
Reaksi gelandang Arsenal, Bukayo Saka seusai laga Liga Primer Inggris lawan Brentford di Stadion Emirates, Sabtu (19/2/2022). Saka mencetak satu gol pada laga yang berakhir untuk kemenangan Arsenal, 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal tampaknya puas dengan servis Bukayo Saka. The Gunners berproses memperpanjang masa tugas pesepak bola 20 tahun itu.

Perwakilan Meriam London berbicara dengan agen sang pemain. Jurnalis sepak bola sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano mengendus kabar ini. Ia menuliskan informasi yang ia terima, lewat media sosialnya miliknya.

Baca Juga

"Kesepakatan baru dengan sang penyerang merupakan prioritas the Gunners," demikian laporan yang dikutip dari thehardtackle.com, Sabtu (16/7/2022).

Bak gayung bersambut. Saka juga menyukai proyek yang sedang dibangun di Arsenal. Ia bagian penting dari tim yang dilatih Mikel Arteta ini.

Dalam 18 bulan terakhir, sang winger merupakan pemain terbaik the Gunners. Manajeman gudang peluru menyadari hal itu. Mereka siap memberi tambahan pemasukan untuk wonderkid tersebut.

"Kontrak Saka saat ini tersisa dua tahun lagi. Penundaan lebih lanjut akan membuat Arsenal berisiko kehilangan dia. Karena itu, The Gunners ingin memperbarui kontraknya dan kabarnya bersedia menawarkan paket gaji besar," tambah laporan dari thehardtackle.

Arteta menganggap Saka tokoh penting dalam rencananya. Ia siap mempertahankan pemain bernomor punggung tujuh itu, dengan segala cara. Kini diskusi antara kedua mengerucut pada rincian gaji.

Arsenal patut waspada. Belakangan Manchester City meminati pengawa tim nasional Inggris tersebut. Apalagi City baru saja melepas Raheem Sterling. 

Otomatis juara bertahan Liga Primer Inggris harus mencari pengganti Sterling. Kubu biru langit dikabarkan bakal melakukan pendekatan pada Saka, musim depan. 

Pemilik 18 caps the Three Lions itu termasuk pemain serba bisa. Selain dikenal sebagai winger, Saka juga bisa dipasang sebagai gelandang dan bek kiri.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement