Senin 22 Aug 2022 20:36 WIB

Bertemu Unggulan Satu di Kejuaraan Dunia, Gregoria Lupakan Tren Positif Dua Kali Menang

Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Akane Yamaguchi di Malaysia Open dan Masters.

Red: Israr Itah
Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia 2022 Tokyo
Foto: Dok Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia 2022 Tokyo

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Gregoria Mariska Tunjung langsung berhadapan dengan pemain nomor satu dunia milik tuan rumah, Akane Yamaguchi pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022. Pertemuan ini menjadi menarik karena Gregoria sedang dalam tren positif saat menghadapi Akane.

Gregoria mampu menang dalam dua pertemuan terakhir yang terjadi di Malaysia bulan lalu. Kemenangan pertama dibukukan pada ajang Malaysia Open 2022 pada babak 32 besar. Sepekan berselang, Gregoria mengatasi Akane pada babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Namun hal itu tidak membuat Gregoria jemawa, ia yakin Akane lebih siap untuk menghadapinya. "Saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik pada ajang ini. Saya tidak mau membebani diri saya dengan harus menang karena pada dua pertemuan terakhir saya bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja," kata Gregoria di Tokyo Metropolitan Gymnasiumn, Tokyo, Jepang, Senin (22/8).

Pada babak 64 besar yang berlangsung Senin, Gregoria lebih dulu menghentikan perlawanan Kirsty Gilmour dari Skotlandia. Gregoria menang 24-22, 21-7.

"Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini baik gim pertama maupun gim kedua. Di gim pertama memang poinnya ketat itu karena sisi lapangan saya memang tidak menguntungkan, tapi tadi saya coba terus bermain sabar," kata pemain kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 ini.

"Di gim kedua baru coba untuk lebih menyerang dan agresif. Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement