Senin 29 Aug 2022 08:33 WIB

Conte Bela Aksi Juggling Richarlison di Markas Nottingham Forest

Richarlison dianggap tidak menaruh respek kepada Nottingham Forest.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Richarlison dari Tottenham menatap bola selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur di stadion City Ground di Nottingham, Inggris, Ahad, 28 Agustus 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Richarlison dari Tottenham menatap bola selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur di stadion City Ground di Nottingham, Inggris, Ahad, 28 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte menilai penyerangnya Richarlison tidak bermaksud tak menghormati Nottingham Forest dengan beberapa aksi nyelenehnya dengan bola di sisi lapangan. Penyerang asal Brasil itu melakukan aksi juggling jelang laga berakhir untuk keunggulan Tottenham 2-0 atas Forest di City Ground, Ahad (28/8/2022).

Aksi ini diganjar pelanggaran keras lewat kombinasi Neco Williams dan Brennan Johnson dari Forest. Bahkan Johnson mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran berat saat situasi memanas di City Ground. Hal tersebut juga membuat membuat manajer Forest, Steve Cooper, kecewa dengan aksi Richarlison.

Baca Juga

''Saya tidak ingin pemain saya melakukan itu, seperti yang dilakukan Richarlison. Namun jika itu diizinkan di Spurs, maka itu tidak ada hubungannya dengan saya. Tapi itu tidak akan diterima di sini, itu pasti,'' kata Cooper, dikutip dari Mirror, Senin (29/8/2022).

Conte sendiri berusaha mengecilkan insiden itu. Ia mengaku tidak terlalu melihat aksi Richarlison, karena sedang sibuk menyiapkan pergantian pemain. Pelatih asal Italia itu menilai penyerangnya tersebut hanya ingin melakukan juggling pada bola.

''Ini permainan dan Anda berada di bawah tekanan. Saya ulangi, tidak masalah. Saya tidak berpikir Richy tak menghormati Nottingham Forest,'' kata Conte.

Menurutnya, Forest, yang baru promosi ke Liga Primer Inggris, merupakan tim yang sangat bagus dengan sejarah hebat dalam sepak bola. Sehingga Spurs sudah pasti menghormati mereka. ''Richy pasti berpikir dengan cara yang sama. Bukan tidak sopan untuk siapa pun dan saya dapat bilang seperti ini ke Anda,'' tegas dia.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement