Selasa 06 Sep 2022 15:48 WIB

Allegri Ogah Pikirkan Peluang Pogba di Piala Dunia, Hanya Fokus Kepentingan Juventus

Pogba sudah menjalani operasi dan diperkirakan bisa bermain pada Januari 2023.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Gelandang Juventus Paul Pogba.
Foto: LaPresse melalui AP
Gelandang Juventus Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paul Pogba diprediksi bakal absen dalam Piala Dunia tahun ini di Qatar. Sebab, Juventus akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi terhadap pemain berusia 29 tahun itu. Massimiliano Allegri pun mengonfirmasi kalau Pogba tidak akan bermain untuk klub sampai Januari.

Menurut Allegri, Pogba sudah dua kali ikut berlatih. Namun kemudian ia berhenti latihan karena mengeluh sakit. Selama ini, Pogba menjalani terapi konservatif. Namun dengan cederanya yang kembali kambuh, Juventus akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi, yang telah berjalan dengan baik. 

Baca Juga

Allegri juga menyatakan kalau dirinya tidak memikirkan nasib Pogba di timnas Prancis. Sebab ia hanya bertanggung jawab pada Juventus. "Piala Dunia bukan urusan saya. Urusan Juventus adalah dia kembali pada Januari," ujar Allegri, dikutip dari Mirror, Selasa (6/9/2022). 

Mantan pemain Manchester United (MU) itu mengalami cedera lutut dan telah menjalani operasi untuk mengobatinya. Pogba awalnya tidak mau melakukan operasi, agar tidak memperkecil peluangnya masuk skuad Prancis ke Piala Dunia. Namun, Allegri mengungkapkan kalau pemain gelandang itu mengalami cedera untuk kedua kalinya saat berlatih bersama Juventus.

Cedera tersebut membuat Pogba belum tampil untuk Juventus musim ini, setelah merampungkan kepindahannya dari MU. Pogba berkontribusi membawa tim nasional Prancis saat memenangkan Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu. Ia mencetak satu gol dalam kemenangan 4-2 atas Kroasia di final.

Dia juga masuk skuad Didier Deschamps saat memenangkan UEFA Nations League Oktober lalu dan mencapai final Euro 2016, sebelum dikalahkan Portugal. Kini, langkah Pogba di kompetisi bergengsi terancam kandas karena cedera lututnya tersebut. ''Kami akan realistis mendapatkannya (Pogba) kembali pada Januari,'' kata Allegri.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement