Selasa 06 Sep 2022 23:44 WIB

Alisson Ungkap Kenangan Spesial Penyelamatan Apik Lawan Napoli

Saat lawan Napoli, Alisson mengetahui jenis kelamin calon bayinya.

Red: Israr Itah
Penjaga gawang Liverpool Alisson
Foto: AP/Jon Super
Penjaga gawang Liverpool Alisson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Liverpool Alisson Becker mengungkapkan punya kenangan spesial tersendiri soal Napoli selain penyelamatan apik yang dilakukannya dalam pertandingan Liga Champions pada 11 Desember 2018 silam. Bagi kebanyakan suporter Liverpool, momen itu terasa spesial karena mengunci kelolosan The Reds dari fase penyisihan grup, sesuatu yang belakangan mengantarkan mereka menjuarai Liga Champions 2018-19.

Namun Alisson punya kenangan lain yang bersanding dengan momen ikonik tersebut, yakni pada hari yang sama ia mengetahui jenis kelamin anak kedua yang dikandung sang istri Natalia.

Baca Juga

"Momen (penyelamatan) itu jelas luar biasa. Saya juga mengingatnya sebagai hari di mana saya dan istri mengetahui bahwa kami akan memiliki seorang putra, dia sedang hamil saat itu," kata Alisson dikutip dari situs resmi Liverpool, Selasa (6/9/2022).

"Hari itu kami memberitahu kerabat yang ada di boks penonton setelah pertandingan," ujar Alisson menambahkan.

Alisson menegaskan kembali bahwa malam itu juga memang spesial karena penyelamatan yang dilakukannya atas sontekan Arkadiusz Milik yang berusaha menyontek bola umpan lambung Jose Callejon tepat di muka gawang Liverpool. Penyelamatan Alisson memastikan Liverpool menang 1-0 dan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup C kala itu.

"Itu sesuatu yang akan selalu ada di ingatan banyak orang, termasuk saya. Itu bagian dari tugas saya, tapi momen-momen semacam itu, begitu luar biasa sehingga selalu segar di dalam ingatan," ujar Alisson.

Cerita tentang kenangan itu diungkapkan Alisson jelang keberangkatan skuad Liverpool ke Italia untuk bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona menghadapi Napoli dalam laga perdana kedua tim di penyisihan Grup A Liga Champions musim ini.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَفَمَنْ هُوَ قَاۤىِٕمٌ عَلٰى كُلِّ نَفْسٍۢ بِمَا كَسَبَتْۚ وَجَعَلُوْا لِلّٰهِ شُرَكَاۤءَ ۗ قُلْ سَمُّوْهُمْۗ اَمْ تُنَبِّـُٔوْنَهٗ بِمَا لَا يَعْلَمُ فِى الْاَرْضِ اَمْ بِظَاهِرٍ مِّنَ الْقَوْلِ ۗبَلْ زُيِّنَ لِلَّذِيْنَ كَفَرُوْا مَكْرُهُمْ وَصُدُّوْا عَنِ السَّبِيْلِ ۗوَمَنْ يُّضْلِلِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ هَادٍ
Maka apakah Tuhan yang menjaga setiap jiwa terhadap apa yang diperbuatnya (sama dengan yang lain)? Mereka menjadikan sekutu-sekutu bagi Allah. Katakanlah, “Sebutkanlah sifat-sifat mereka itu.” Atau apakah kamu hendak memberitahukan kepada Allah apa yang tidak diketahui-Nya di bumi, atau (mengatakan tentang hal itu) sekedar perkataan pada lahirnya saja. Sebenarnya bagi orang kafir, tipu daya mereka itu dijadikan terasa indah, dan mereka dihalangi dari jalan (yang benar). Dan barangsiapa disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang memberi petunjuk baginya.

(QS. Ar-Ra'd ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement