Senin 12 Sep 2022 14:18 WIB

Gagal Pindah di Musim Panas, Ronaldo Bakal Coba Tinggalkan MU pada Januari 2023

Pelatih MU Erik ten Hag lebih memilih memasang Marcus Rashford sebagai starter.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo. Ronaldo dikabarkan bakal mencoba meninggalkan MU pada Januari 2023.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain depan Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo. Ronaldo dikabarkan bakal mencoba meninggalkan MU pada Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United (MU) dilaporkan masih yakin kalau Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Old Trafford musim ini. Dikutip dari Dailymail, Senin (12/9/200), Ronaldo bakal kembali mendorong kepindahannya pada bursa transfer Januari 2023.

CR7, julukan Ronaldo, sudah menyatakan ke klub Liga Primer Inggris itu kalau ia ingin pergi sejak awal Juli 2022 lalu. Alasannya, MU tidak lolos ke Liga Champions dan hanya bermain di Liga Europa musim ini.

Baca Juga

Namun sejumlah tim telah menolak untuk merekrut Ronaldo. Sehingga pemain internasional Portugal itu tetap bertahan setelah bursa transfer musim panas ditutup.

Meski mencetak 24 gol musim lalu, pemain berusia 37 tahun itu baru sekali jadi starter di liga musim ini, yaitu saat MU dibantai Brentford 0-4. Sejak saat itu, pelatih MU Erik ten Hag lebih memilih memasang Marcus Rashford sebagai starter untuk posisi striker.

Ten Hag dilaporkan merasa yakin kalau Rashford bisa mencetak paling tidak 20 gol musim ini untuk bisa membawa Man United bersaing meraih gelar. Ini menjadi sinyal kalau Ten Hag lebih suka menggunakan Rashford ketimbang Ronaldo.

Oleh karena itu, para pemain MU berpikir kalau mantan pemain Real Madrid itu akan meninggalkan klub di awal 2023 karena kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Ten Hag. ''Semua pemain senang saat Ronaldo kembali ke Man United musim lalu. Tapi mereka frustasi saat ia absen di pramusim,'' kata salah seorang sumber dekat klub.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement