Sabtu 15 Oct 2022 10:33 WIB

Antonio Conte Manfaatkan Waktu Sempit Persiapkan Tim Lawan Everton

Everton menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan di awal musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions antara Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt di stadion Tottenham Hotspur di London, Rabu, 12 Oktober 2022.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup D Liga Champions antara Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt di stadion Tottenham Hotspur di London, Rabu, 12 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte memanfaatkan dengan baik waktu yang tersedia untuk mempersiapkan menjamu Everton dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Tottenham, Sabtu (15/10) malam WIB.

Persiapan Tottenham sangat sedikit karena mereka baru saja menghadapi Eintracht Frankfurt di Liga Champions pertengahan pekan kemarin.

Conte mengungkapkan pada Kamis tim berlatih dengan pemain yang tak bermain melawan Eintracht. Tetapi pada Jumat semua pemain terlibat dalam sesi latihan.

"Itu tidak mudah, tetapi para pemain tahu apa yang harus kami lakukan, dan dalam situasi ini, kami menggunakan banyak video. Saya pikir kami siap. Seperti biasa, kami membutuhkan penggemar untuk mendukung kami setiap saat, karena pertandingan ini tidak akan mudah," kata Conte dikutip dari laman resmi klub.

Everton menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan di awal musim. Everton kemudian naik ke urutan ke-12 dengan dua kemenangan dalam tiga laga terakhir. Dan faktanya mereka hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan terakhir.

Conte menilai Everton adalah tim yang sangat bagus dan ditangani pelatih hebat yakni Frank Lampard. Menurut Conte Lampard merupakan pemain muda tetapi bekerja dengan baik. Lampard juga memiliki pengalaman hebat bersama Chelsea.

“Mereka memulai musim begitu-begitu, tetapi sekarang saya pikir mereka mencapai stabilitas yang baik. Mereka memiliki keseimbangan yang baik dan mereka menunjukkan soliditas yang hebat, terutama dalam bertahan," katanya.

Conte memprediksi pertandingan nanti akan sulit. Pasukannya baru bermain dua hari lalu di Liga Champions dan kehilangan banyak energi termasuk mental. Namun pelatih asal Italia menegaskan timnya harus kuat menghadapi Everton.

"Everton memulai musim begitu-begitu, tetapi sekarang mereka memiliki keseimbangan yang baik dan tidak mudah untuk bermain melawan mereka,” katanya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement