Rabu 19 Oct 2022 20:16 WIB

Ten Hag Peringatkan MU akan Tiga Ancaman Tottenham

MU menjamu Tottenham di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Tottenham Hotspur (ilustrasi). Tottenham akan menyambangi markas Manchester United, Stadion Old Trafford, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (20/20/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT EDITORIAL USE ONLY.
Para pemain Tottenham Hotspur (ilustrasi). Tottenham akan menyambangi markas Manchester United, Stadion Old Trafford, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (20/20/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memperingatkan pasukannya atas tiga ancaman yang dapat dihadirkan Tottenham Hotspur. Kedua tim bentrok pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

"Tottenham tim yang sangat bagus, dan sekali lagi, mereka tim yang begitu intens, sangat terorganisasi dengan baik. Jadi, kami harus memahami serta menyamainya," kata Ten Hag, dilansir Manchester Evening News, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga

MU tengah berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah pada partai terakhir bermain imbang melawan Newcastle United. Demi terhindar dari hasil yang sama saat menjamu tim London Utara tersebut, Ten Hag mengingatkan pasukannya harus berada dalam kondisi terbaik dan tidak boleh kehilangan fokus selama laga berlangsung..

"Kami harus sadar akan tiga ancaman yang mereka miliki. Kami harus menjadikan laga nanti sebagai permainan kami, dan tentu kami membutuhkan yang terbaik dari semua orang," kata juru taktik berpaspor Belanda.

Tiga ancaman yang dimaksud adalah soal Tottenham yang sangat terorganisasi dengan baik. Kemudian, Harry Kane dkk bisa melancarkan serangan balik dengan amat cepat. Terakhir, Spurs bertahan dengan solid dan kompak

Dalam laga ini, Christian Eriksen yang absen saat melawan Newcastle karena sakit, kondisinya akan ditinjau lebih lanjut. Demikian halnya dengan striker Anthony Martial.

Adapun pemain tengah Scott McTominay bisa kembali bermain setelah menjalani larangan bermain, tetapi kemungkinan Casemiro masih akan diandalkan di tengah. Donny van de Beek, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire dipastikan tidak akan ambil bagian karean ketiganya masih menderita cedera.

Di sisi lawan, Tottenham masih tanpa Richarlison serta Japhet Tanganga. Dejan Kulusevski belum cukup fit, sementara Emerson Royal masih menjalani hukuman larangan bermain tiga pertandingan.

Tiga angka sangat berarti bagi MU untuk bisa memangkas jarak perolehan angka dengan empat besar. Saat ini Setan Merah tertahan di peringkat lima dengan koleksi nilai 16 tertinggal tiga poin di belakang Chelsea di kursi keempat.

Adapun Tottenham menempati peringkat ketiga mengumpulkan nilai 23 sama dengan Manchester City di kursi kedua. Kedua tim tertinggal empat poin dari Arsenal sebagai pemuncak klasemen Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement