Selasa 25 Oct 2022 07:58 WIB

Ancelotti Siap Turunkan Sederet Pemain Cadangan Saat Madrid Bertemu RB Leipzig

Karim Benzema dan Luka Modric bakal jadi penonton rekan-rekannya berlaga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyiapkan timnya menjelang matchday kelima Grup F Liga Champions musim 2022/23. Madrid bertemu tuan rumah RB Leipzig di Red Bull Arena, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

El Real sudah mengantongi babak 16 besar. Ancelotti siap bereksprimen. Ia berencana menyimpan sejumlah pemain utama di timnya.

Baca Juga

Karim Benzema dan Luka Modric bakal jadi penonton rekan-rekannya berlaga. Sebagai gantinya, Don Carlo siap menurunkan sejumlah ilar yang selama ini sering menjadi pelapis. Ada proses rotasi di starting XI raksasa Spanyol itu.

"Apa yang saya minta dari pemain yang jarang bermain adalah, agar dia profesional, serius, dan terus melaju di saat-saat sulit. Itulah yang dilakukan Asensio dan semua pemain lain yang tampil lebih sedikit. Karena besok, beberapa pemain (utama) kami absen besok, tentu saja para pemain ini (yang biasanya jadi cadangan), akan bermain," kata juru taktik berkebangsaan Italia itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (25/10/2022).

Kendati telah melaju ke tahap berikutnya, El Real enggan melepas partai ini begitu saja. Ada target penting yang diusung. Ancelotti ingin timnya finis di puncak Grup F.

Los Blancos masih nyaman di posisi teratas. Dengan mengantongi 10 poin, raksasa Spanyol itu unggul empat angka di atas Leipzig di urutan kedua. Minimal meraih hasil imbang di Red Bull Arena, posisi sang juara bertahan tak bisa digeser lagi di puncak grup.

"Target besok yakni finis di puncak grup. Kami punya kesempatan untuk melakukannya dan kami fokus," ujar Ancelotti.

Ia melihat kubunya mulai memasuki jadwal padat. Tak banyak waktu bersantai dan mempersiapkan diri. Ada pertandingan nyaris tiga hari sekali. Pertandingan hampir selalu berjalan dalam tempo tinggi. 

Ancelotti enggan mengeluh. Ia tenang menyikapi situasi tersebut. "Kami menanganinya dengan baik. Kami memiliki beberapa pemain cedera, dan yang absen. Itu normal, ketika Anda bermain setiap tiga hari sekali," ujar eks juru taktik Everton ini.

Real Madrid dalam tren positif. Selain perkasa di Eropa, El Real juga dominan di La Liga, sepanjang musim ini bergulir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement