Kamis 27 Oct 2022 09:08 WIB

Kemarahan Conte Berbuah Kartu Merah, Tottenham Gagal Menang

Gol Harry Kane dianulir wasit memicu kekecewaan Tottenham. Antonio Conte yang sudah merayakannya dengan menari berubah jadi kesal.

Rep: yayan/ Red: Partner
.
Foto: network /yayan
.

Antonio Conte yang sudah merayakan gol Harry Kane dengan menari berubah jadi kesal.

ruzka.republika.co.id - Gol Harry Kane dianulir wasit memicu kekecewaan Tottenham. Antonio Conte yang sudah merayakannya dengan menari berubah jadi kesal.

Kemarahan Conte harus dibayar mahal. Pelatih asal Italia itu diganjar kartu merah. Spurs yang seharus menang 2-1 pun harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan Sporting Lisbon pada macthday kelima Liga Champions, Kamis (27/10/2022) dini hari.

Tertinggal lebih dulu akibat gol Marcus Edwards pada menit ke-22, The Lilywhites menyamakan melalui Rodrigo Bentancur pada menit ke-80.

Conte berpikir timnya sebagai pemenang injury time dramatis oleh Harry Kane, yang akan membawa timnya lolos ke babak 16 besar.

Namun selebrasi dihentikan saat wasit berkonsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR), gol Kane dibatalkan karena offside. Conte yang marah diusir keluar lapangan saat dia bereaksi.

Ini bisa menjadi momen besar dalam kampanye Liga Champions Tottenham - mereka sekarang harus pergi ke Marseille minggu depan dan menghindari kekalahan jika ingin maju.

"Keputusan ini menimbulkan kerugian besar, saya harap klub memahami ini," kata Conte yang marah setelah pertandingan.

"Saya pikir klub harus kuat. Saya ulangi bahwa situasi ini menciptakan kerusakan besar."

Momen kontroversi terjadi pada menit ke-95 ketika Kane mencetak gol setelah Emerson Royal menyundul bola ke jalurnya, melalui defleksi dari bek.

Namun, VAR menentukan bahwa Kane berada dalam posisi offside ketika bola dimainkan kepadanya dan, meskipun ada protes dari beberapa pemain Spurs, wasit Danny Makkelie tidak akan dibujuk untuk berdiri dengan keputusan itu.

"Saya pikir Anda bisa melihat dari selebrasi yang kami pikir kami menangkan. Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi pada akhirnya," ujar bek Tottenham Matt Doherty kepada BT Sport.

"Saya pikir karena itu mundur dan mengenai bek, itu adalah fase permainan yang berbeda. Saya harus melihat buku aturan. Beberapa dari kita tidak tahu apa yang terjadi."

'Saya tidak melihat kejujuran dalam situasi ini'

Keputusan itu akan semakin membuat frustrasi Conte mengingat itu terjadi hanya beberapa hari setelah Tottenham salah mengambil keputusan kontroversial VAR lainnya.

Pada hari Minggu, lawan Spurs, Newcastle, mendapatkan gol pembuka mereka setelah pemeriksaan VAR yang panjang sebelum akhirnya menang 2-1.

Pada kesempatan itu, Conte menolak berkomentar tentang VAR, alih-alih mengarahkan pesan ke dewan klub saat ia meminta uang, waktu, dan kesabaran untuk mengubah Tottenham menjadi tim yang benar-benar kompetitif.*

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement