Jumat 28 Oct 2022 22:51 WIB

Juventus Dipastikan tanpa Diperkuat Vlahovic dan Locatelli di Laga Vs Lecce

Federico Chiesa dan Paul Pogba, yang telah kembali berlatih usai pulih dari cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Juventus Dusan Vlahovic.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Juventus Dusan Vlahovic.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan, Dusan Vlahovic dan Manuel Locatelli tidak akan merumput kala I Bianconeri melawat ke markas Lecce pada giornata ke-12 Serie A, Sabtu (28/10/2022) malam WIB. Tidak hanya itu, Federico Chiesa dan Paul Pogba juga masih absen dari skuad Si Nyonya Tua. 

Vlahovic terpaksa ditarik keluar pada menit ke-70 kala Juventus dibekuk Benfica, 3-4, di laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Penyerang asal Serbia itu diketahui mengalami cedera otot. Vlahovic pun dipastikan absen di laga kontra Lecce. 

Baca Juga

Tidak hanya Vlahovic, Locatelli juga akan menghilang dari skuad Juventus di laga tersebut. Berbeda dari Vlahovic, yang absen karena cedera, gelandang asal Italia itu disebut tidak akan tampil di laga tersebut akibat adanya urusan personal. 

''Vlahovic belum pulih dari cedera dan Locatelli absen karena urusan personal. Dua pemain itu tidak akan bisa diturunkan di laga ini. Namun, kami memiliki pemain yang siap menggantikan mereka, terutama menghadapi tim yang memiliki kecepatan seperti Lecce,'' ujar Allegri seperti dilansir TuttoJuve, Jumat (28/10/2022). 

Federico Chiesa dan Paul Pogba, yang telah kembali berlatih usai pulih dari cedera, disebut-sebut siap kembali ke skuad I Bianconeri. Namun, Allegri menegaskan, dua pemain tersebut juga tidak akan disertakan di laga kontra Lecce. 

Bahkan, dua pemain itu juga masih diragukan tampil di laga pamungkas Liga Champions, tengah pekan depan, dan kontra Inter Milan, akhir pekan depan. Allegri pun membuka kemungkinan menurunkan sejumlah pemain muda di laga ini, tidak terkecuali Samuel Iling Junior, yang tampil apik di laga kontra Benfica. 

''Dari semua hal negatif, selalu ada sisi positif. Sektor pemain muda Juventus telah bekerja dengan baik. Namun, bukan berarti akan ada perubahan besar-besaran. Mungkin, kami akan memberikan kesempatan pada pemain yang belum mendapatkan kesempatan tampil,'' kata Allegri. 

Laga kontra Lecce sekaligus menjadi laga perdana I Bianconeri usai dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Menelan empat kekalahan dari lima partai, I Bianconeri terdampar di peringkat ketiga klasemen sementara Grup H Liga Champions dan kemunkinan besar akan turun kasta ke Liga Europa. 

Allegri berharap, anak-anak asuhnya bisa melampiaskan kekecewaan tersebut dengan mencoba bangkit di pentas Serie A, diawali dengan laga menghadapi Lecce. Eks pelatih AC Milan itu meminta anak-anak asuhnya untuk bisa fokus sepenuhnya di laga ini dan sejenak melupakan buruknya performa di pentas kompetisi Eropa pada musim ini. 

''Kami harus membawa kemarahan tersingkir di Liga Champions ke pentas Serie A. Tidak hanya sebatas di laga kontra Lecce, tapi di sisa laga pada musim ini. Saat ini, kami tidak bisa berpikir soal Liga Europa. Kami harus fokus pada Lecce, yang kerap mampu menyulitkan tim-tim besar,'' tutur eks pelatih Cagliari itu.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement