Kamis , 17 Nov 2022, 08:48 WIB

Ronaldo Berharap Portugal Bisa Jumpa Brasil di Final Piala Dunia 2022

Rep: Eko Supriyadi / Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo melakukan peregangan dengan rekan setimnya Pepe, di latar belakang, selama sesi pelatihan timnas sepak bola Portugal di Oeiras, di luar Lisbon, Senin, 14 November 2022. Ronaldo berharap Portugal bisa jumpa Brasil di final Piala Dunia 2022.
Foto AP Photo/Armando Franca

Cristiano Ronaldo melakukan peregangan dengan rekan setimnya Pepe, di latar belakang, selama sesi pelatihan timnas sepak bola Portugal di Oeiras, di luar Lisbon, Senin, 14 November 2022. Ronaldo berharap Portugal bisa jumpa Brasil di final Piala Dunia 2022.

Pelatih Portugal Fernandos Santos masih memiliki skuad yang berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan tim yang ingin ia hadapi di final Piala Dunia 2022. Piala Dunia hanya tinggal empat hari lagi, dan Portugal masih menjadi salah satu favorit untuk memenangkan turnamen di Qatar.

Pelatih Portugal Fernandos Santos masih memiliki skuad yang berkualitas, termasuk di antaranya Bruno Fernandes, Bernardo Silva, dan Ruben Dias, selain hadirnya Ronaldo.

Baca Juga

Perjalanan ke final Piala Dunia masih panjang dan Portugal akan memulai kompetisi di Grup H dengan melawan Ghana pada 24 November. Portugal juga akan menghadapi Uruguay pada 28 November dan Korea Selatan pada 2 Desember 2022.

Namun Ronaldo berharap Portugal bisa melawan Brasil pada 18 Desember 2022 di Stadion Lusail di Doha, jika lolos ke final. Brasil masih menjadi negara paling banyak mengoleksi gelar Piala Dunia dengan lima trofi.

''Saya harap begitu. Saya bercanda dengan Casemiro dan mengatakan finalnya adalah Portugal vs Brasil, wow akan menjadi mimpi. Ini Piala Dunia, saya bermimpi, saya tahu ini akan sulit,'' ujar Ronaldo dikutip dari Sportskeeda, Kamis (17/11/2022).

Salah satu masalah yang harus dihadapi pemain dalam Piala Dunia di Qatar adalah cuaca. Sebagai negara Timur Tengah, Qatar punya suhu yang cukup panas. Itulah mengapa Piala Dunia yang biasanya digelar pada bulan Juni, diundur menjadi November.

Namun Ronaldo tidak terpengaruh oleh panasnya suhu. Ia justru mengaku lebih suka bermain dalam kondisi panas dibandingkan dingin.

''Cuaca bagi saya bukan masalah. Kami siap sebagai pemain profesional yang mampu bermain di segala kondisi. Saya lebih suka bermain di cuaca hangat,'' kata Ronaldo menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas portugal skuad portugal skuad portugal di piala dunia 2022 bintang portugal ronaldo cristiano ronaldo Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo Ronaldo Berharap Portugal Bisa Jumpa Brasil di Final Piala Dunia 2022 piala dunia 2022 qatar piala dunia qatar piala dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya