Kamis 08 Dec 2022 14:06 WIB

Hobi Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Bawa Segudang Prestasi

Hobi fotografi mengantarkan Achmad Subagja menjadi mahasiswa berprestasi UNM

Red: Christiyaningsih
Hobi fotografi mengantarkan Achmad Subagja menjadi mahasiswa berprestasi UNM.
Foto: UNM
Hobi fotografi mengantarkan Achmad Subagja menjadi mahasiswa berprestasi UNM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hobi fotografi mengantarkan Achmad Subagja menjadi mahasiswa berprestasi di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM). Mahasiswa semester 7 Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi (FTI) ini telah meraih banyak prestasi melalui hobi yang selama ini ditekuni.

Berawal dari kesenangan melakukan foto objek, Achmad mulai menyukai dunia fotografi. Tak sedikit perlombaan-perlombaan fotografi yang ia ikuti, baik tingkat lokal hingga nasional. 

Baca Juga

“Awalnya hanya iseng saja, mengisi waktu kosong semasa kuliah. Tapi mulai tertarik untuk mendalami fotografi, sampai berani terjun ikut lomba-lomba,” ujar Achmad dalam rilis yang diterima Selasa (6/12/2022).

Puluhan prestasi sudah ia raih pada tahun 2022. Terakhir pada November 2022 meraih Juara 3 Fotografi yang diselenggarakan oleh Project Organization Politeknik APP Jakarta. Prestasi yang ia raih tentunya menjadi portofolio berharga di masa mendatang.

Rektor UNM Dwiza Riana mengapresiasi mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM yang telah berkiprah meraih prestasi baik bidang akademik maupun non akademik. “Prestasi-prestasi mahasiswa ini tentunya sangat berguna bagi perguruan tinggi. Selain menjadi nilai jual atau personal branding untuk mahasiswa, bisa juga digunakan sebagai pendukung dalam akreditasi program studi dan universitas,” terangnya.

Ia pun mengaku bangga pada mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM yang selain aktif kuliah masih dapat mengukir prestasi lewat hobi yang ditekuninya. “Terima kasih atas kiprahnya dalam meraih prestasi. Prestasi-prestasi yang adik-adik mahasiswa dapatkan sangat membanggakan UNM. UNM tentu saja mendukung mahasiswa untuk berprestasi, saling bahu membahu dengan bidang Kemahasiswaan untuk membentuk karakter mahasiswa yang berdaya saing tinggi, berpotensi, berbakat dan juga berjiwa kompetifif,” ungkapnya.

Selain itu, bagi mahasiswa yang berprestasi disediakan juga program beasiswa yang dapat membantu meringankan biaya perkuliahan. “Sebagai wujud dukungan dan kontribusi UNM dalam meningkatkan prestasi mahasiswa, agar mahasiswa lebih semangat berkiprah meraih prestasi baik di lokal, nasional dan internasional, UNM sebagai Kampus Digital Bisnis menyediakan beasiswa kuliah,” tutupnya.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِلٰى مَدْيَنَ اَخَاهُمْ شُعَيْبًاۗ قَالَ يٰقَوْمِ اعْبُدُوا اللّٰهَ مَا لَكُمْ مِّنْ اِلٰهٍ غَيْرُهٗۗ قَدْ جَاۤءَتْكُمْ بَيِّنَةٌ مِّنْ رَّبِّكُمْ فَاَوْفُوا الْكَيْلَ وَالْمِيْزَانَ وَلَا تَبْخَسُوا النَّاسَ اَشْيَاۤءَهُمْ وَلَا تُفْسِدُوْا فِى الْاَرْضِ بَعْدَ اِصْلَاحِهَاۗ ذٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ مُّؤْمِنِيْنَۚ
Dan kepada penduduk Madyan, Kami (utus) Syuaib, saudara mereka sendiri. Dia berkata, “Wahai kaumku! Sembahlah Allah. Tidak ada tuhan (sembahan) bagimu selain Dia. Sesungguhnya telah datang kepadamu bukti yang nyata dari Tuhanmu. Sempurnakanlah takaran dan timbangan, dan jangan kamu merugikan orang sedikit pun. Janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Itulah yang lebih baik bagimu jika kamu orang beriman.”

(QS. Al-A'raf ayat 85)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement