Maicon Siap Bersaing dengan Alves

Reuters
Maicon (Kanan) tengah berlatih bersama rekannya.
Rep: c75 Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek klub Serie A, AS Roma, Maicon mengatakan kompetisi antar dirinya dengan Bek Barcelona, Dani Alves untuk mendapatkan satu tempat di timnas Brasil jelang menghadapi piala Dunia akan bermanfaat untuk tim Samba. Ia merasa persiapan untuk mendapatkan tempat itu berjalan dengan baik.

"Saya dan Dani terlihat memberikan yang terbaik, tapi tim yang mendapatkan (terbaik)," ujar Maicon kepada wartawan seperti dilansir Goal.com, Sabtu (31/5).

Ia menuturkan memiliki dua pemain bagus dalm satu tim tentu memberikan hal positif . Tentunya, Felipe Scolari akan memilih yang terbaik untuk memberikan yang terbaik saat mewakili Brasil dengan cara terbaik. "Sekarang saya memiliki tanggung jawab yang lebih besar mewakili mereka (penggemar)," ungkapnya.

Menurutnya, setiap orang telah bekerja sangat keras sepanjang minggu dan itulah bagaimana membangun sebuah kelompok yang kuat untuk kompetisi seperti ini. "Setiap orang dalam kondisi sangat baik . Kami selalu bertujuan untuk bekerja keras dalam setiap sesi pelatihan. Bahkan dalam praktek, seperti yang kita miliki hari ini, itu sangat penting untuk mendapatkan siap untuk Piala Dunia, " katanya.

Maicon mengatakan Brasil tidak akan mengubah gaya mereka menuju ke piala dunia musim panas nanti. Ia pun mengakui ada banyak tekanan pada mereka. Akan tetapi, fakta bahwa tidak ada seorang pun di skuad saat ini telah memenangkan Piala Dunia sebelumnya adalah hal yang baik .


"Lihatlah betapa indahnya ini, semua orang di sini tidak memiliki judul ini dan memiliki kesempatan ini untuk menang dan membuat sejarah dengan pakaian Selecao," ujarnya.

Ia menjelaskan para pendukung Brasil memahami gaya kami baik selama Piala Konfederasi. Serta yakin hal itu tidak akan berbeda selama Piala Dunia. Felipe akan menggunakan gaya yang sama dalam bermain dan saya yakin hasil akhir akan menyenangkan semua orang.

"Saya pikir, dari titik ketika Anda mengenakan pakaian ini (Brazil), tekanan yang ada dan dengan media di sisi lapangan, tumbuh lebih besar . Tentu saja, kami mencoba untuk mengambil ini dalam cahaya yang positif karena kritik dapat juga konstruktif," tegasnya.

Sebelumnya, pelatih Luiz Felipe Scolari telah bergantian menggunakan jasa Maicon dan Dani Alvesdalam beberapa pekan terakhir. Maicon telah menikmati musim yang cerah di ibukota Italia, sementara Alves terus menjadi andalan di tim Barcelona.


Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler