Merasa Diremehkan, Pinto Balas Komentar Mourinho

Reuters/Juan Carlos Ulate
Pelatih Timnas Kosta Rika, Jorge Luis Pinto (tengah), memberikan instruksi kepada pemainnya dalam sesi latihan di San Antonio, San Jose, pada 19 Mei.
Rep: C84 Red: A.Syalaby Ichsan

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Kemenangan sensasional Kosta Rika kala membungkam Uruguay 3-1, Ahad (15/6) lalu membuat Jose Mourinho ikut berkomentar.


Pelatih Chelsea yang terkenal dengan komentar-komentar pedasnya ini mengatakan bahwa Kosta Rika tak akan mampu mengulangi hal tersebut saat bersua Italia maupun Inggris.

“Sulit bagi Kosta Rika mengulang hasil serupa,” ujar Mourinho seperti dikutip Goal. Pelatih yang pernah membawa Porto juara Liga Champions tersebut mengklaim taktik Kosta Rika bukan hal baru dalam sepakbola.

Merasa timnya dipandang sebelah mata, Pelatih Kosta Rika Jorge Luis Pinto langsung membalas komentar Mourinho. Pinto mengaku terkejut mendengar komentar Mourinho dan menegaskan timnya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Gli Azzurri.

“Saya sangat terkejut Jose Mourinho mengatakan hal tersebut,” kata pelatih berusia 61 tahun dalam konferensi pers.“Dia main pada Senin dan Rabu dan tidak mampu mengulang apa yang dilakukan di pertandingan sebelumnya? Tentu saja. Kami tahu Italia akan sangat sulit tapi kami yakin mampu mengulang performa," tambah Pinto.

“Di awal, beberapa orang mengatakan kami yang terburuk dan bahkan tidak akan mendapat poin. Tapi kami pikir tentang apa yang bisa kami lakukan. Orang lain mengatakan Spanyol akan bertemu Brasil di final. Dan itu tidak akan terjadi saat ini."“Kami harap bermain lebih baik dari ketika melawan Uruguay,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler