Data dan Fakta Laga Nigeria versus Argentina

Reuters/Edgard Garrido
Timnas Argentina
Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO ALEGRE -- Timnas Argentina sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 ketika bersua Nigeria di laga terakhir Grup F pada Rabu (25/6) malam WIB ini.

Meskipun demikian, Argentina pantang memberikan kemenangan bagi Nigeria yang hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa lolos bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Berikut sejumlah data dan fakta terkait pertandingan Argentina menghadapi Nigeri.

Pertandingan Argentina vs Nigeria


Tempat: Stadion The Beira Rio, Porto Alegre
Kapasitas: 48,849
Waktu: Rabu, 25 Juni, (1600 GMT)
Wasit: TBA

Kemungkinan Tim:
Nigeria: 1-Vincent Enyeama; 5-Efe Ambrose, 13-Juwon Oshaniwa, 22-Kenneth Omeruo, 2-Joseph Yobo; 10-John Obi Mikel, 17-Ogenzi Onazi, 11-Victor Moses, 7-Ahmed Musa; 8-Peter Odemwingie, 9-Emmanuel Emenike

Argentina: 1-Sergio Romero; 4-Pablo Zabaleta; 2-Ezequiel Garay; 16-Marcos Rojo; 17-Federico Fernandez; 5-Fernando Gago; 7-Angel Di Maria; 14-Javier Mascherano; 9-Gonzalo Higuain; 10-Lionel Messi; 20-Sergio Aguero.

Statistik Kunci:
- Argentina pernah menjadi juara dunia dua kali pada 1978 dan 1986.

- Dalam pertandingan sebelumnya di Grup F, Argentina mengalahkan Bosnia 2-1 dan Iran 1-0 serta telah lolos penyisihan grup ke babak 16 besar.

- Nigeria berpartisipasi untuk kelima kalinya di Piala Dunia. Prestasi terbaik Nigeria di Piala Dunia tatkala mereka berhasil menembus babak 16 besar.

- Nigeria bermain imbang dengan Iran dalam laga pembukaan Grup F dan kemudian mengalahkan Bosnia 1-0. Mereka membutuhkan satu poin saat melawan Argentina untuk memastikan posisi di 16 besar, sementara Iran mampu mengalahkan Bosnia.

- Nigeria saat ini merupakan juara Afrika.

Pertemuan sebelumnya:
Kedua tim ini sebelumnya telah bertemu sebanyak enam kali dengan Argentina unggul empat kali dan Nigeria menang satu kali. Satu laga berakhir imbang.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler