Banjir Simpati buat Neymar

Reuters/Leonhard Foeger
Bintang Brasil, Neymar, tergeletak kesakit setelah dilanggar pemain Kolombia, Camilo Zuniga, dalam laga perempat final Piala Dunia 2014 di Arena Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7).
Rep: C71 Red: M Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Cedera yang menimpa bintang Brasil, Neymar, mengundang perhatian tiga legenda sepakbola. Lothar Matthaeus, Fabio Cannavaro, dan Ronaldo. Ketiganya mengungkapkan rasa simpati mereka kepada pemain Barcelona itu yang harus angkat kaki dari turnamen Piala Dunia karena cedera punggung.

Neymar mendapatkan benturan keras dari pemain Kolombia, Juan Zuniga, saat tampil dalam partai perempat final di Estadio Castelao, Fortaleza pada Sabtu (5/7) dini hari WIB.

"Cedera Neymar mengejutkan kami. Beberapa orang akan berpikir kami akan dapat keuntungan (di semifinal) tapi kami ingin melawan tim terbaik," kata legenda Jerman,  Lothar Matthaeus seperti dikutip Reuters.

Mathaeus mengaku kubu Jerman bersedih ketika melihat cuplikan gambar Neymar dan mendengar informasi cederanya. Pemain yang memimpin Jerman jadi juara di Piala Dunia 1990 ini menyebut seluruh pendukung Jerman mendoakan Neymar agar lekas sembuh.

Kapten Italia kala juara Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro menyebut tindakan Zuniga seharusnya bisa dihindari. Ia menyebut Zuniga mengangkat lutut terlampau tinggi. "Itu adalah pelanggaran dengan niat merusak. FIFA akan sulit menerima hal itu karena pelanggaran begitu jelas," kata Cannavaro.

Sedangkan legenda Brasil, Ronaldo menyempatkan diri untuk mengirimkan pesan singkat kepada juniornya itu. Ia mengaku memberikan dukungan sebagai bentuk solidaritas.

"Saya memberi tahu dia (Neymar) bahwa seluruh penjuru negeri bangga dan tim (Brasil) akan jadi juara Piala Dunia lalu mendedikasikan gelar itu untuknya," kata Ronaldo.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler