Transportasi Publik di Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi

AP II mencatat kenaikan jumlah penumpang di Bandara Soekarno Hatta.

ANTARA/MUHAMMAD IQBAL
Calon penumpang dengan menerapkan jaga jarak mengantre untuk lapor diri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (10/7). Pada periode 1-12 Juli 2020, AP II mencatat jumlah penumpang di Soekarno-Hatta rata-rata mencapai 26.723 penumpang per hari.
Rep: Rahayu Subekti Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) memastikan operator transportasi publik di Bandara Soekarno-Hatta kembali beroperasi. Direktur Operasi dan Pelayanan AP II Muhammad Wasid mengatakan sejumlah operator bus dan taksi mulai beroperasi kembali. 

Baca Juga


"Jumlah operator transportasi publik yang beroperasi pada Juli 2020 meningkat dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya di tengah pandemi seiring juga peningkatan jumlah penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta," kata Wasid dalam pernyataan tertulisnya, Senin (13/7) malam. 

Dia menjelaskan, saat ini di Bandara Soekarno-Hatta sudah beroperasi tujuh operator taksi. Semua taksi tersebut yakni Gamya, Primajasa, Blue Bird, Diamond, Express, Greenline, dan Silver Bird.

Sementara itu, armada bus yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta yakni  Damri, Primajasa, Hiba, Agra Mas, Big Bird, dan Sinar Jaya. Sedangkan untuk minibus atau travel yang sudah beroperasi yaitu Jackal Holidays, Lintas Shuttle, dan Primajasa Red White Star.

"Untuk angkutan sewa sudah beroperasi Golden Bird, INKOPAU, Mandar Indonesia, Abhinaya, dan Koperasi Berkah Bersama Mitra," tutur Wasid. 

Pada periode 1-12 Juli 2020, AP II mencatat jumlah penumpang di Soekarno-Hatta rata-rata mencapai 26.723 penumpang per hari. Angka tersebut menunjukan peningkatan dibandingkan dengan periode 1-30 Juni 2020 rata-rata 13.270 penerbangan per hari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler