Honda Umumkan Recall Beberapa Produknya di Tanah Air

Recall ini mencegah kemungkinan mesin tidak dapat dihidupkan atau mati mendadak.

Republika/ Wihdan
Mekanik melakukan perawatan berkala mobil di Bengkel Honda Megatama, Jakarta, Senin (14/7). (Republika/ Wihdan)
Red: Hiru Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-–PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen fuel pump pada beberapa model mobil Honda di Indonesia. Model yang terindentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019. 


Denny MT, Service dan Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor dalam keterangan tertulisnya Rabu (15/7) mengatakan, “Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun. Mengingat pentingnya program ini, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," katanya. 

Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen fuel pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan fuel pump tidak bekerja sebagaimana mestinya. Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 85.025 unit.

Kampanye penggantian komponen fuel pump akan dimulai tanggal 15 Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya. PT HPM telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Selain itu, konsumen dapat melihat informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi di website resmi Honda Indonesia.

Apabila kendaraan konsumen telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari Senin – Jum’at, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Untuk proses penggantian komponen fuel pump, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store. Bagi konsumen yang melakukan booking untuk penggantian Fuel Pump dengan menggunakan aplikasi Honda e-Care, akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol engine cleaner gratis selama periode bulan Juli  hingga September 2020.

Demi kenyamanan konsumen, diler resmi Honda menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai dengan prosedur atau panduan yang dikeluarkan pemerintah, seperti menerapkan pemeriksaan kesehatan kepada setiap personel dealer, penerapan physical distancing di penerimaan dan ruang tunggu serta proses sanitasi terhadap fasilitas dealer dan kendaraan pelanggan. Perkiraan proses penggantian komponen di bengkel resmi Honda adalah 60 hingga  90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di dealer resmi Honda.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler