In Picture: Lintas Ekbis: Indonesia Ekspor 104 Ribu Mobil CBU

Sejumlah mobil terparkir saat akan diekspor di dermaga IPC Car Terminal, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (4/8/2020). Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ekspor kendaraan secara utuh (completely built up/CBU) pada semester pertama 2020 mencapai 104.158 unit.

Pekerja dengan menggunakan alat berat melakukan pengerjaan pembangunan jalan tol ruas Serpong - Cinere di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (4/8/2020). Ruas Serpong-Cinere sepanjang 10,14 km ini merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) 2 yang akan terhubung dengan Ruas Tol Kunciran-Serpong dari arah barat, proyek ini rencananya akan rampung pada bulan Oktober 2020.

Petugas memeriksa data peserta JKN-KIS di Kantor BPJS Kesehatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa (4/8/20). BPJS Kesehatan berlakukan pelayanan terbatas bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di kantor cabang Kota Jayapura. Kantor cabang tersebut membawahi Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Puncak, Puncak Jaya, Mamberamo Raya, Mimika, dan Kabupaten Pegunungan Bintang.

Perajin memproduksi rak mini dari kayu jati belanda di Krukut, Depok, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020). Kerajinan hiasan rumah berbahan baku kayu jati belanda tersebut dijual secara daring melalui media sosial dengan Rp50 ribu hingga Rp2 juta tergantung ukuran.

Petani memeriksa kolam garam yang menggunakan plastik tunel di Luwunggesik, Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020). Petani garam mengaku mengalami kerugian akibat harga garam yang turun drastis mencapai Rp200 per kilogram sehingga tidak menutup biaya produksi.

Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas berjalan di antara mobil-mobil yang akan diekspor di dermaga IPC Car Terminal, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (4/8/2020). Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ekspor kendaraan secara utuh (completely built up/CBU) pada semester pertama 2020 mencapai 104.158 unit. Berikut berieta foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.


 

sumber : Republika, Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler