20 Ribu Dosis Vaksin Sampai di Jambi

Vaksin Covid-19 yang diterima Jambi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Antara/Nova Wahyudi
Bongkar muat vaksin Covid-19 (Ilustrasi). Jambi menerima 20 ribu dosis vaksin Covid-19, Ahad (3/1) malam.
Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Provinsi Jambi menerima 20 ribu dosis vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat dalam distribusi vaksin tahap pertama pada Senin (4/1). Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah pada Ahad (3/1) malam mengatakan, vaksin tersebut merupakan buatan Sinovac kiriman PT Bio Farma dari Bandung, Jawa Barat.

Johansyah menyebut, vaksin akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Menurut jadwal, vaksinasi dilaksanakan pada 14 Januari 2021.

Baca Juga



"Saat ini tengah persiapan update (perbaruan) data tenaga kesehatan dan tenaga sektor kesehatan lain yang akan divaksin," katanya.

Johansyah mengungkapkan, tenaga di sektor kesehatan yang mendapat prioritas dalam vaksinasi Covid-19 termasuk sopir ambulans, petugas satuan pengamanan, dan petugas kebersihan. Datanya masih diverifikasi. "Data yang masuk sebanyak 27.391 orang yang akan divaksin," kata Johansyah.

Setelah tiba di Jambi, vaksin Covid-19 disimpan di gudang Balai Obat Kantor Instalasi Farmasi di Kompleks Kantor Gubernur Jambi di Kecamatan Telanaipura.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler