Pendiri JYP Entertainment Berhenti Merokok demi Karier Rain

Pendiri JYP Entertainment, Park Jin-young sangat ingin Rain sukses.

EPA/MATTHIAS HIEKEL
Penyanyi dan Aktor asal Korea Selatan, Rain. Karier Rain didukung penuh oleh Park Jin-young, pemilik JYP Entertainment.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi-penulis lagu Park Jin-young berbagi cerita bagaimana Rain memotivasinya berhenti merokok dalam acara “Ask Us Anything.” Rain dan Park Jin-young muncul sebagai tamu untuk mempromosikan single duet baru mereka, "Switch to Me”.

Di acara JTBC tersebut, pendiri JYP Entertainment itu mengungkapkan alasannya berhenti merokok beberapa tahun lalu ialah demi Rain. Dia menjelaskan bahwa ketika Rain pertama kali debut di bawah agensinya, dia membuat kesepakatan berhenti merokok.

Baca Juga


Produser musik asal Korea Selatan Park Jin-young (kiri) dan aktor Hong Kong Jackie Chan bertemu di studio Seoul, Korea Selatan, 29 Mei 2008. - (EPA)



“Saat itu, saya sangat ingin anak ini sukses,” kenang Park Jin-young dilansir Soompi, Senin (4/1).

Penyanyi yang akrab disapa JYP itu mengakui bahwa Rain memiliki arti berbeda dari penyanyi lain baginya. Bahkan, ketika ibu Rain meninggal, dia mendampingi pemilik nama asli Jung Ji-hoon itu sepanjang waktu.

Saat itu, dia meyakini, Rain akan menjadi orang yang sukses. Karena itu, dia bertekad melakukan sesuatu untuk mewujudkannya.

“Jadi, saya berpikir tentang hal yang paling sulit untuk saya lakukan dan saya memutuskan, 'saya akan berhenti merokok’,” ujar dia.

Sejak saat itu, JYP tak pernah merokok lagi. Dia khawatir kalau tekadnya dilanggar, tindakan itu bisa menghancurkan kesuksesan Rain. Setelah itu, Rain sukses meniti kariernya di dunia hiburan.

Rain kemudian berkomentar tentang lagunya “Gang” (2017) yang viral pada tahun lalu. Uniknya, lagu itu kurang sukses saat pertama rilis.

“Apakah Anda mulai merokok lagi ketika saya merilis ‘Gang’?” tanyanya.

Setelah semua orang tertawa, Park Jin-young meyakinkan bahwa dia tak pernah lagi menyulut rokok. Ia benar-benar sudah berhenti merokok.

"Mulai dari hari (perjanjian) itu hingga sekarang, saya tidak pernah merokok satu batang pun,” kaya dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler