Juve Lawan Inter, Pirlo Kembali Mainkan Buffon

Buffon bertindak sebagai pelapis Wojciech Szczesny.

EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Rep: Frederikus Bata Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Beberapa jam lagi grande partita berlangsung pada ajang Coppa Italia musim 2020/21. Juventus bertemu Inter Milan pada leg kedua semifinal kompetisi tersebut.

Baca Juga


Juve menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Rabu (10/2) dini hari WIB.  Pelatih Bianconeri, Andre Pirlo memberikan sedikit bocoran starting xi timnya. Pada intinya, Pirlo menerapkan kebijakan rotasi.

Terutama di posisi kiper dan di area penyerangan. "Besok, Gianluigi Buffon akan berada di bawah mistar gawang. Dejan Kulusevski juga bakal tampil sejak menit pertama," kata Pirlo, dikutip dari laman resmi si Nyonya Tua, Selasa (9/2).

Buffon bertindak sebagai pelapis Wojciech Szczesny. Sementara Kulusevski diprediksi mengisi tempat Alvaro Morata, mendampingi Cristiano Ronaldo di sektor terdepan.

 

Di posisi gelandang, Rodrigo Bentancur berpotensi kembali turun gunung. Sebelumnya, ia menjadi penonton saat Juventus melawan AS Roma pada ajang Serie A.

Juve memiliki keunggulan jelang duel ini. Pada leg pertama di Giuseppe Meazza, Bianconeri menaklukkan Inter 2-1.

Namun Pirlo meminta pasukannya melupakan kemenangan tersebut. "Kami akan memulai dengan sikap seolah kami tidak memiliki keunggulan. Kami menganggapnya seperti partai tunggal, dan kami akan tampil agresif," ujar allenatore 41 tahun ini.

Si Nyonya Tua dalam tren positif. Terutama sejak 2021 dimulai. Pasukan hitam putih hanya sekali mengalami kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Sisanya, semua partai berhasil dimenangkan.

Derbi d'Italia pada ajang Coppa sudah berlangsung dalam 32 edisi. Juventus memenangkan 15 pertandingan. Inter Milan unggul di 10 partai. Sisanya tujuh duel berkesudahan imbang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler