Masa Pandemi, Bank CIMB Niaga Andalkan Kantor Cabang Digital

Layanan kantor digital mengutamakan pelayanan mandiri, sehingga minim kontak fisik.

Darmawan
Seorang nasabah memperlihatkan bukti pembayaran menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile di salah satu pusat retail furnishings di Jakarta, Jumat (27/11). PT Bank CIMB Niaga Tbk memberikan layanan perbankan melalui kantor cabang digital yang tersebar di pusat perbelanjaan, perkantoran, kampus, dan kawasan residensial.
Rep: Novita Intan Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk memberikan layanan perbankan melalui kantor cabang digital yang tersebar di pusat perbelanjaan, perkantoran, kampus, dan kawasan residensial. Adapun fasilitas ini dapat melayani beragam kebutuhan perbankan nasabah secara nyaman dengan waktu operasional yang lebih panjang dan fleksibel termasuk akhir pekan dan hari libur nasional.


Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan layanan kantor cabang digital mengutamakan pelayanan mandiri, sehingga minim kontak fisik yang dapat menjadi solusi bagi masyarakat di tengah beraktivitas di luar rumah.

“Kami terus mendorong nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital banking dan internet banking dari perangkat masing-masing. Namun, apabila harus beraktivitas di luar rumah seperti di mall atau perkantoran dan membutuhkan layanan perbankan, maka nasabah bisa datang ke CIMB Niaga Digital Lounge terdekat untuk melakukan berbagai aktivitas finansial secara mandiri,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (22/2).

Untuk meningkatkan customer experience, digital lounge kini tampil dengan wajah baru mengusung konsep perbankan modern dan berbasis layar sentuh dan dibalut dengan tampilan desain yang menarik. Adanya konsep baru tersebut, nasabah merasakan pengalaman bertransaksi perbankan yang lebih nyaman dan seamless.

Seperti diketahui, digital lounge dilengkapi fasilitas yang dapat melayani kebutuhan perbankan nasabah yang bervariasi diantaranya layanan unggulan digital lounge yaitu mesin Self Service Banking (SSB) yang dapat digunakan untuk membuka tabungan baru hanya dalam waktu lima menit dan sudah langsung mendapatkan kartu debit. Apabila kartu debit nasabah rusak atau hilang, mesin SSB juga dapat melayani penggantian kartu debit/ATM secara instan tanpa harus ke kantor cabang.

 

Selain itu, layanan video banking juga dapat menjadi andalan nasabah untuk beragam kebutuhan seperti transfer hingga Rp 1 miliar, mengetahui informasi produk dan layanan, membayar tagihan, dan membeli voucher isi ulang. Tak ketinggalan, mesin tarik setor tunai (TST) yang memungkinkan nasabah untuk menarik atau menyetor uang tunai menggunakan kartu debit maupun tanpa kartu (cardless) dari OCTO Mobile.

Sepanjang 2020, CIMB Niaga menghadirkan lima Digital Lounge baru di sejumlah mall yaitu Lippo Mall Puri (Jakarta), AEON Mall Sentul (Bogor), Pakuwon City Mall (Surabaya), Malioboro Mall (Yogyakarta), dan Tentrem Mall (Semarang). Fasilitas baru tersebut menambah jumlah Digital Lounge CIMB Niaga menjadi 38 yang tersebar di berbagai daerah.

 

“Layanan digital lounge yang berlokasi di mall, perkantoran, dan kawasan residential tetap buka untuk melayani nasabah selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler