Foto Bareng BT21 dan LINE Friends di Kota Kasablanka

Ada tujuh karakter yang mewakili tujuh anggota BTS yang bisa menjadi latar foto.

Republika/Shelbi Asrianti
Spot foto Wonderful World of Indonesia di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta, menghadirkan karakter Play LINE Friends dan BT21 mulai 9 Juni-11 Juli 2021.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter LINE Friends hadir di mal Kota Kasablanka, Jakarta, dalam wujud berbagai spot foto. Penggemar LINE Friends bisa berfoto dengan deretan karakter favoritnya di Grand Atrium Kota Kasablanka mulai 9 Juni-11 Juli 2021.

LINE Friends adalah jenama karakter global yang awalnya dimulai dengan menciptakan Brown & Friends. Mulanya, stiker karakter dibuat untuk aplikasi perpesanan LINE yang memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Karakter tiga dimensi yang dihadirkan dalam diorama antara lain Brown, Cony, Sally, dan Choco. Ada juga BT21, delapan karakter yang diciptakan boyband Korsel BTS bersama LINE yang mencerminkan para personel.

Baca Juga


Spot foto Wonderful World of Indonesia di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta, menghadirkan karakter Play LINE Friends dan BT21 mulai 9 Juni-11 Juli 2021. - (Republika/Shelbi Asrianti)


Ada karakter Koya (RM), RJ (Jin), Shooky (Suga), Mang (J-Hope), Chimmy (Jimin), Tata (V), serta Cooky (Jungkook). Tujuh karakter yang mewakili tujuh anggota BTS itu ditambah dengan satu karakter robot pelindung BT21 yang bernama Van.
 
Direktur Kota Kasablanka, Lusiana, mengatakan bahwa karakter LINE Friends, termasuk BT21, digemari banyak orang. Itu sebabnya acara bertema "Wonderful World of Indonesia" tersebut menampilkan mereka.

"Kami berharap kehadiran karakter LINE Friends di Kota Kasablanka dapat menjadi suntikan kebahagiaan dan menciptakan percikan kegembiraan sebagai bentuk penyemangat bagi pengunjung," ujarnya. 

Senior Promotion Manager Kota Kasablanka, Agung Gunawan, menginformasikan bahwa seluruh aktivitas gratis tanpa dipungut biaya. Pengunjung hanya perlu datang ke area Grand Atrium dan mengantre dengan tertib.

Dalam sehari, mulai pukul 11:00-20:00 WIB, kunjungan akan terbagi dalam 11 sesi yang masing-masing berdurasi 30 menit. Pengunjung di tiap sesi dibatasi hanya sampai 40 orang sehingga dijamin tidak akan ada kerumunan.

Pada setiap booth foto, terdapat dua orang kru yang berjaga dan bisa membantu pengunjung untuk memotret. Usai puas berfoto, pengunjung bisa beranjak ke area pop up store yang menjual aneka merchandise LINE Friends.

Spot foto Wonderful World of Indonesia di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta, menghadirkan karakter Play LINE Friends dan BT21 mulai 9 Juni-11 Juli 2021. - (Republika/Shelbi Asrianti)



Menurut Agung, karakter LINE Friends tidak cuma digandrungi anak-anak, tapi juga remaja dan dewasa muda. Karena itu, target acara tersebut menyasar semua kalangan, terutama pengguna aplikasi LINE atau penggemar LINE Friends.

Terkait protokol kesehatan, Agung menjamin penerapan yang ketat. Pengunjung yang datang tentunya wajib melakukan pengecekan suhu, memakai masker, dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki mal.

"Antara tiap sesi, kami akan jeda 15 menit untuk penyemprotan disinfektan. Kru juga akan membantu mengatur antrean agar tidak padat," kata Agung.

Operation Manager PT Lifestyle Indonesia New Entertainment, Brian Sebastian Lee, menjelaskan makna diorama yang ada. Tiga diorama utama mengusung tema Ocean, Sunset, dan Nature dengan desain berlainan.

Ocean menampilkan karakter BT21 di dunia bawah laut, menggambarkan wisata bahari Indonesia yang indah. Nature yang memiliki dua sisi spot foto, mengusung konsep outdoor activity, seperti hiking dan berkemah. Sementara, diorama Sunset terinspirasi Pulau Bali.

"Banyak ornamen budaya ala Bali," ucap Brian.

Selain itu, ada juga spot foto dengan konsep kafe tepi pantai, menghadirkan Brown, Cony, Sally, dan Choco dalam gaya ceria.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler