In Picture: Menang Tipis atas Ceska, Inggris Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Kroasia, yang menang 3-1 atas Skotlandia, juga lolos ke fase gugur.

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Tomas Soucek dari Republik Ceko, kiri, menendang bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Pemain Inggris Raheem Sterling berlari dengan bola di hadang Patrik Schick Republik Ceko, kanan, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Luke Shaw dari Inggris dan Jakub Jankto dari Republik Ceko berebut bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Pemain Inggris Harry Kane, tengah, berlari dengan bola yang dikejar oleh Ondrej Celustka dari Republik Ceko dan Vladimir Coufal, kanan, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Tomas Kalas dari Republik Ceko, kanan, berduel memperebutkan bola dengan pemain Inggris Harry Kane pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Jack Grealish (kiri) dari Inggris, dan Tomas Holes dari Republik Ceko berebut bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Pemain Republik Ceko Ondrej Celustka, kiri, berebut bola dengan pemain Inggris Jude Bellingham pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Manajer Inggris Gareth Southgate, kanan, dan manajer Republik Ceko Jaroslav Silhavy berbicara setelah pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status juara grup D berkat kemenangan 1-0 atas Republik Ceska, di Stadion Wembley, Rabu (23/6) dini hari WIB. Kroasia, yang menang 3-1 atas Skotlandia, juga lolos ke fase gugur.


 

sumber : Republika, AP Photo
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler