Wilda Memutuskan Pensiun Usai Sumbang Emas untuk Voli Jabar

Wilda sudah meraih 3 medali emas di tiga PON berturut-turut bersama tim voli Jabar.

Republika/Wihdan Hidayat
Atlet bola voli Indonesia dari Jawa Barat, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Atlet bola voli kontingen Jawa Barat (Jabar), Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, menyatakan pensiun dari tim daerah setelah mempersembahkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Wilda mengantar Jabar meraih emas setelah di final menekuk Jawa Tengah, 3-0.

"Ini PON terakhir. Pensiun saja untuk memberi kesempatan kepada atlet yang lebih muda," kata Wilda saat ditemui di Arena Bola Voli Indoor Koya Koso, Jayapura, Selasa (12/10).

Sukses mempertahankan medali emas PON juga menjadi hal istimewa bagi perempuan kelahiran Bandung tersebut. Pasalnya, ia sudah meraih tiga medali emas di tiga PON berturut-turut.

"Sebenarnya yang paling berkesan itu PON Riau karena berhasil merebut medali emas setelah puasa selama 25 tahun dan sekarang berhasil mempertahankan lagi," jelas Wilda.

Atlet usia 26 tahun ini berharap generasi selanjutnya bisa mempertahankan prestasi demi mengharumkan nama Jawa Barat. "Tentu mereka bisa berjuang lawan provinsi lain. Generasi Jawa Barat selanjutnya bisa lebih bagus dari sekarang," ucapnya.

Wilda juga mengirim pesan pada atlet voli Papua untuk terus berusaha selama latihan dan pertandingan. Wilda yakin, putri Papua dapat menembus proliga dan membela timnas Indonesia.


Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler