In Picture: Larangan Beraktivitas di Sekitar Gunung Semeru

PVMBG menghimbau agar masyarakat tidak beraktivitas dalam radius 1 Km dari kawah.

Patung Garuda Pancasila dengan latar Gunung Semeru di Desa Sumbermujur, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menghimbau agar masyarakat tidak beraktivitas dalam radius 1 Km dari kawah Gunung Semeru dan jarak 5 kilometer arah bukaan kawah di sektor tenggara ? selatan, serta mewaspadai awan panas guguran, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai yang berhulu di puncak Gunung Semeru.

Kondisi Gunung Semeru terlihat dari Dusun Curah Koboan, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menghimbau agar masyarakat tidak beraktivitas dalam radius 1 Km dari kawah Gunung Semeru dan jarak 5 kilometer arah bukaan kawah di sektor tenggara ? selatan, serta mewaspadai awan panas guguran, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai yang berhulu di puncak Gunung Semeru.

Kondisi puncak Gunung Semeru terlihat dari Dusun Curah Koboan, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menghimbau agar masyarakat tidak beraktivitas dalam radius 1 Km dari kawah Gunung Semeru dan jarak 5 kilometer arah bukaan kawah di sektor tenggara ? selatan, serta mewaspadai awan panas guguran, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai yang berhulu di puncak Gunung Semeru.

Foto udara kondisi jalur aliran material guguran awan panas Gunung Semeru di Dusun Curah Koboan, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menghimbau agar masyarakat tidak beraktivitas dalam radius 1 Km dari kawah Gunung Semeru dan jarak 5 kilometer arah bukaan kawah di sektor tenggara ? selatan, serta mewaspadai awan panas guguran, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai yang berhulu di puncak Gunung Semeru.

Warga mengambil gambar Gunung Semeru di Desa Sumbermujur, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menghimbau agar masyarakat tidak beraktivitas dalam radius 1 Km dari kawah Gunung Semeru dan jarak 5 kilometer arah bukaan kawah di sektor tenggara ? selatan, serta mewaspadai awan panas guguran, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai yang berhulu di puncak Gunung Semeru.

Rep: Zabur Karuru Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Patung Garuda Pancasila dengan latar Gunung Semeru di Desa Sumbermujur, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021).


Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menghimbau agar masyarakat tidak beraktivitas dalam radius 1 Km dari kawah Gunung Semeru dan jarak 5 kilometer arah bukaan kawah di sektor tenggara selatan.

Warga juga diminta mewaspadai awan panas guguran, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai yang berhulu di puncak Gunung Semeru. 

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler