Musik Kanye West Pengaruhi Album Baru Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold memberikan warna baru dalam album heavy metal mendatangnya.

EPA
Vokalis Avenged Sevenfold, M Shadows. Band heavy metal ini akan merilis album terbarunya pada 2022.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band heavy metal Avenged Sevenfold masih terus mematangkan materi untuk album terbarunya yang dijadwalkan rilis tahun 2022. Sang vokalis, M Shadows, mengungkap bahwa lagu-lagu Kanye West cukup banyak memengaruhi warna musik dari album lanjutan The Stage (2016).

"Ada banyak pengaruh dari musik Kanye. Karyanya selalu menghadirkan soul yang hebat," kata Shadows dalam sebuah wawancara dengan majalah Metal Hammer, seperti dilansir Music News, Jumat (7/1/2022).

Selain musik hiphop, Shadows juga mengungkap bahwa album terbaru A7X nanti akan memiliki sentuhan baru. Mereka mencoba menyelami musik jazz.

Baca Juga


"Kami tidak sedang membuat album jazz, hanya progresi chord-nya sangat menarik bagi kami," ujar Shadows.

Salah satu hambatan utama untuk merampungkan album, menurut Shadows, adalah ketidakmampuan mereka untuk membentuk orkestra bersama karena pembatasan Covid-19. Meski begitu, rekaman telah rampung sejak Februari tahun lalu.

"Ketika sebuah orkestra harus menjaga jarak sosial dan mereka tidak duduk bersebelahan, mereka bisa menjadi sumbang. Tapi kami akhirnya sepakat menggunakan 70-piece orchestra, seperti yang kami inginkan. Kami menyelesaikan rekaman pada bulan Februari, dan melakukan mixing pada Maret," ungkap Shadows.

Sebelumnya, menurut Shadows, band ingin menunggu situasi Covid-19 selesai sebelum merilis musik baru. Akan tetapi, wabah tak jua sirna.

"Sekarang dan ke depan kami harus lebih hati-hati mengerjakan semuanya. Mulai dari membangun set panggung, mempekerjakan orang, menyewa bus, atau bahkan tur dibatalkan. Kami harus siap untuk semuanya. Dan rasanya kami tidak bisa melakukannya," kata Shadows.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler