Universitas BSI Kampus Bogor Gelar Vaksinasi Booster

Akan adanya kerja sama dengan beberapa instansi di kota Bogor mendukung vaksinasi

istimewa
Sebagai perguruan tinggi yang mendukung upaya pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid-19, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor mengadakan sentra vaksinasi. Kegiatan ini digelar di Universitas BSI kampus Bogor, Jalan Merdeka nomor 168, Bogor, pada Jumat (25/2) silam.
Red: Hiru Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Sebagai perguruan tinggi yang mendukung upaya pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid-19, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama Dinas Kesehatan Kota Bogor mengadakan sentra vaksinasi. Kegiatan ini digelar di Universitas BSI kampus Bogor, Jalan Merdeka nomor 168, Bogor, pada Jumat (25/2) silam. 

Baca Juga


Sugiono selaku ketua panitia vaksinasi mengatakan bahwa, vaksinasi ini diikuti oleh para karyawan, dosen, mahasiswa dan masyarakat umum yang membutuhkan vaksinasi. Bagi mahasiswa dan dosen, vaksinasi merupakan salah satu syarat untuk mengikuti pembelajaran tatap muka yang akan dibuka pada periode maret nanti.

“Universitas BSI akan selalu mendukung program-program yang diadakan pemerintah. Semoga Universitas BSI dan Dinas Kesehatan Kota Bogor dapat bersinergi untuk senantiasa mewujudkan program-program itu dan memberikan yang terbaik bagi warga kota Bogor,” ungkap Sugiono dalam rilis yang diterima, Senin (1/3). 

Ia berharap akan adanya kerja sama dengan beberapa instansi di kota Bogor untuk terus mendukung program pemerintahan untuk memberikan vaksinasi booster ke-3 bagi masyarakat sekitar. 

Sementara itu, Dr Yeni selaku koordinator vaksinasi kota Bogor mengungkapkan bahwa penularan covid-19 varian omicron yang semakin banyak, membuat kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya untuk melawan virus tersebut. “Dikarenakan penularan omicron yang terjadi sangat cepat, sehingga kegiatan vaksinasi merupakan usaha kita untuk melawan virus ini. Untuk jenis vaksin yang disediakan pada kegiatan ini adalah vaksin jenis Astrazeneca yang akan menambahkan imunitas tubuh terhadap virus. Sehingga masyarakat tidak akan mudah tertular dan memiliki kekebalan tubuh terhadap virus,” tutupnya. 

Peserta baru dinyatakan selesai mengikuti proses vaksinasi setelah mendapatkan sertifikat dari panitia. Jenis vaksin yang diberikan pada sentra vaksin ini adalah jenis Astrazeneca.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler