Film Super Mario Bros tak Jadi Rilis Akhir Tahun Ini, Digeser Hingga April 2023

Shigeru Miyamoto janjikan Super Mario Bros layak untuk ditunggu.

mario-bross.net
Super Mario Bros tak jadi tayang pada Desember 2022. Film yang diadaptasi dari video game itu akan rilis pada April 2023.
Rep: Santi Sopia Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Penggemar belum bisa melihat film Super Mario Bros yang telah lama ditunggu-tunggu di bioskop pada musim liburan tahun ini. Tanggal rilis film animasi tersebut diundur menjadi April 2023 dari jadwal semula pada Desember 2022.

Perancang video game terkenal Shigeru Miyamoto telah mengumumkan penundaan tersebut lewat Twitter. Ia menyebut, tanggal pemutaran perdana baru untuk Super Mario Bros menjadi 28 April di Jepang dan 7 April di Amerika Utara.

Miyamoto tidak mengungkapkan alasan di balik penundaan itu. Ia juga tidak mengatakan kemungkinan kaitanya dengan pandemi Covid-19.

Miyamoto hanya mengatakan bahwa dia dan Chris Meledandri selaku CEO studio animasi Illumination telah memutuskan untuk memindahkan tanggal rilis global film tersebut. Eksekutif Nintendo juga meminta maaf dan berjanji bahwa "ini akan sepadan dengan penantian penggemar".

"Ini Miyamoto. Setelah berkonsultasi dengan Chris-san, partner saya di Illumination pada film Super Mario Bros, kami memutuskan untuk memindahkan rilis global ke Musim Semi 2023–28 April di Jepang dan 7 April di Amerika Utara. Permintaan maaf saya yang terdalam, tapi saya berjanji itu akan sepadan dengan penantian Anda," tulis akun Nintendo of America, seperti dikutip dari laman Engadget, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga


Karakter Super Mario Bros yang berasal dari permainan Nintendo itu diadaptasi ke dalam film animasi oleh Illumination, yang dikenal dengan waralaba Despicable Me dan Minions. Sementara itu, anggarannya didanai oleh Universal yang mendistribusikannya di Amerika Utara.

Film Super Mario Bros telah dikerjakan sejak 2017 dan berada dalam "pengembangan prioritas" di Illumination selama beberapa tahun terakhir. Film akan menampilkan suara Chris Pratt untuk karakter Mario, Charlie Day sebagai Luigi, dan Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach.

Jack Black akan mengisi suara Bowser si penjahat legendaris, sementara Seth Rogen akan mengisi suara Donkey Kong. Charles Martinet, aktor yang memerankan Mario dalam berbagai permainan di seluruh waralaba, juga akan menyuarakan berbagai akting cemerlang sepanjang film.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler