Singapura Kampanye Pemulihan Pariwisata untuk Sambut Wisatawan Indonesia

Singapura kampanye pemulihan pariwisata bertajuk SingapoReimagine

ANTARA/Teguh Prihatna
Calon penumpang melintas di depan konter tiket kapal ferry tujuan Malaysia dan Singapura di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau, Senin (11/4/2022). Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menghapus persyaratan perjalanan hasil tes negatif PCR bagi wisatawan mancanegara (Wisman) yang telah menerima vaksin dosis kedua atau vaksin dosis ketiga yang diberlaku di semua pintu masuk internasional di Kepri.
Red: Nur Aini

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Singapura bersiap menyambut wisatawan Indonesia dengan kampanye pemulihan pariwisata bertajuk "SingapoReimagine". Kampanye itu bertujuan untuk menghidupkan kembali impian para pengunjung melalui pengalaman terbaru dan inovatif di Singapura.

Baca Juga


Dikutip dari keterangan pers, Jumat (27/5/2022), Singapore Tourism Board (STB) bermitra dengan aplikasi gaya hidup Traveloka dan grup Trans Digital Media melalui penandatanganan dua Memoranda of Cooperation (MoC) yang menandai dimulainya peluncuran kampanye taktikal bersama dalam setahun.

"Dengan rebound kuat di pasar Indonesia dalam beberapa bulan terakhir sejak diberlakukan perjalanan bebas karantina dan tes bagi wisatawan yang telah mendapatkan vaksinasi secara lengkap, kami memperkuat upaya kami dalam kampanye pemulihan pariwisata SingapoReimagine untuk mempertahankan Singapura sebagai destinasi utama bagi masyarakat Indonesia," kata Executive Director Southeast Asia of Singapore Tourism Board John Conceicao.

Singapura mengalami kenaikan jumlah kunjungan wisatawan sebesar 252 persen tahun ke tahun di kuartal I/2022. Hal ini didukung oleh kenaikan kedatangan wisatawan internasional dari bulan ke bulan secara berturut mulai Januari hingga April 2022. Terdapat sekitar 294.300 pengunjung pada bulan April, meningkat dari 121.200 pada bulan Maret, walaupun volume masih tergolong jauh lebih rendah dari 1,6 juta pengunjung yang tercatat pada April 2019, sebelum pandemi.

Indonesia berhasil melampaui India sebagai sumber kedatangan terbesar dengan 58.270 pengunjung pada April 2022, naik dari 13.620 dari bulan sebelumnya. Singapura berharap untuk menyambut lebih banyak pengunjung mulai Mei sebagai hasil transisi fase pemulihan ke VTF sejak 1 April 2022.

Kemitraan dengan Traveloka diharapkan akan mendorong minat masyarakat lebih luas dan memberikan pengalaman pemesanan yang lebih mudah untuk beragam penawaran liburan ke Singapura di lima pasar di kawasan Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Pecinta keseruan dapat berkunjung ke berbagai atraksi baru seperti SkyHelix Sentosa, wahana panorama udara terbuka dan tertinggi di Singapura, serta Museum of Ice Cream.

Sementara itu, destinasi lain telah ditingkatkan untuk membuat pengunjung tetap bersemangat, termasuk area Marvel Universe di Madame Tussauds Singapore, Tropical Montance Orchidetum di National Orchid Garden dan Ice Hotel Galley di Snow City, yang merupakan pengalaman hotel es pertama di Singapura. Kalender acara di Singapura juga akan memikat pengunjung dengan adanya Wellness Festival Singapore yang akan diselenggarakan pertama kalinya di bulan Juni, Singapore Food Festival pada kuartal III/2022 dan F1 Singapore Grand Prix 2022 yang sangat dinanti pada akhir September.

Wisatawan juga dapat menantikan atraksi terkini yang akan segera dibuka seperti Slingshot, wahana ayunan ekstrem tertinggi di Asia dan fasilitas terintegritas di mana pengunjung dapat berseluncur, berselancar, bermain ski dan papan luncur salju di Trifecta pada 2023.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler