Varian Baru Cadbury Disebut Warganet Bakal Jadi Rekor Dunia Cokelat Paling tak Laku

Cadbury meluncurkan varian baru menyambut musim panas di Inggris.

Dok Cadbury
Cadbury Dairy Milk Tropical Pineapple, varian baru Cadbury di Inggris membuat warganet terbelah. Sebagian dari mereka menilai nanas tidak cocok dipadukan dengan cokelat.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cadbury telah merilis varian terbaru di Inggris, yakni cokelat nanas. Namun, tampaknya Cadbury Dairy Milk Tropical Pineapple itu tak disambut hangat oleh penggemar cokelat.

Mereka menilai bahwa cokelat susu Cadbury varian orisinal tetaplah yang paling enak. Rupanya, tak banyak yang menyukai dengan buah nanas yang biasa ditemui di daerah tropis.

 "Nanas tidak enak untuk apapun, bahkan jika di makan langsung,” kata seorang warganet bernama Lucy Peck.

"Itu akan memecahkan rekor di dunia sebagai cokelat paling tidak laku di Inggris," ujar warganet lain, seperti dilansir dari Express, Kamis (28/7/2022).

Di sisi lain, ada juga penggemar yang ingin mencobanya. "Saya mau mencobanya," ucap seorang warganet.

Cadbury Dairy Milk Tropical Pineapple saat ini tersedia di Amazon UK seharga 7,29 poundsterling (sekitar Rp 131 ribuan. Peritel B&M memicu debat publik ketika mereka memperkenalkan Cadbury Dairy Milk Tropical Pineapple di media sosial pada 15 Juli.

“Anda tahu ini musim panas ketika cokelat memiliki rasa buah. Yes, varian baru dari Cadbury akan segera hadir di toko terdekat. Dan yang menjadi pertanyaan; nanas dan cokelat, ya atau tidak?” demikian pernyataan B&M.

Baca Juga


Unggahan tersebut disertai dengan foto cokelat batangan Dairy Milk Tropical Pineapple. Sejauh ini, hampir 600 orang telah berkomentar.

"Saya penggemar berat cokelat, tapi ini kedengarannya salah,” kata seorang warganet bernama Melanie Tilson.

"Nanas sebaiknya ada di pizza, bukan cokelat,” kata warganet bernama Jackie Nulty memicu kontroversi lain.

Tahun lalu, Cadbury meluncurkan cokelat batangan nabati pertamanya, Cadbury Plant Bar, yang tersedia dalam cokelat halus dengan potongan karamel. Dua batang cokelat baru yang telah tersedia untuk dibeli sejak November 2021 dibuat dengan campuran kakao, pasta almond, dan ekstrak beras, untuk menghasilkan cokelat yang lezat dengan tekstur yang lembut.

"Cadbury Plant Bar akhirnya siap. Cokelat lembut yang lezat. Kami harap Anda akan setuju. Layak untuk ditunggu," kata Cadbury.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler