Kesempatan Jadi Tentara, Pendaftaran PK Bintara TNI AD, TNI AL, dan TNI AU Masih Dibuka

Calon PK Bintara harus lulusan SMA/sederajat.

network /Kampus Republika
.
Rep: Kampus Republika Red: Partner
TNI AD, TNI AL, dan TNI AU membuka pendaftaran Prajurit Karier (PK) Bintara tahun 2022. Foto : republika

Kampus—Kesempatan untuk menjadi prajurit TNI AD, TNI AL, dan TNI AU masih terbuka bagi lulusan SMA/sederajat. Ketiga angkatan AD, AL, dan AU membuka pendaftaran Perwira Karier (PK) Bintara tahun 2022.

Bintara merupakan kelompok pangkat dalam ketentaraan, satu tingkat di bawah kelompok perwira pertama dan satu tingkat di atas kelompok tamtama. Kelompok pangkat bintara meliputi sersan dua. sersan satu, sersan kepala, sersan mayor, pembantu letnan dua, dan pembantu letnan satu.

Calon Bintara harus mengikuti pendidikan khusus selama lima bulan. Setelah lulus, peserta pendidikan akan diberikan pangkat Sersan Dua.

Prajurit Karier Bintara nantinya juga bisa naik ke pangkat lebih tinggi, yakni perwira pertama. Caranya adalah dengan mengikuti mengikuti pendidikan di Sekolah Calon Perwira (Secapa). Setelah lulus Secapa, akan diberikan pangkat Letnan Dua (Letda).

Berikut adalah persyaratan pendaftaran PK Bintara TNI AD, TNI AL, dan TNI AU tahun 2022. Informasi meliputi kategori pendaftaran, waktu pendaftaran, persyaratan, dan lokasi pendaftran. Informasi dilengkapi juga dengan link informasi di tiap angkatan.



Pendaftaran PK Bintara TNI AD

Kategori Pendaftaran : PK Bintara Reguler Wanita dan PK Bintara Khusus Keagamaan Waktu Pendaftaran :

• PK Bintara Reguler Wanita 3 Januari sampai 13 Juli 2022.

• PK Bintara Khusus Keagamaan 3 Januari sampai 10 Agustus 2022

Persyaratan : Lulusan /MA/SMK baik negeri atau swasta.

Lokasi Pendaftaran : Pendaftaran secara online di laman http://rekrutmen-tni.mil.id

Baca selengkapnya :

Lulus SMA Mau Jadi Tentara ? Daftar PK Bintara TNI AD TA 2022

Pendaftaran PK Bintara AD Terbuka untuk Wanita dan Khusus Keagamaan, Ini Jadwalnya

Berikutnya : Pendaftaran PK Bintara TNI AL


Pendaftaran PK Bintara TNI AL

Kategori Pendaftaran : PK Bintara AL Pria dan Wanita Gelombang 2

Waktu Pendaftaran : 11 Juli hingga 11 Agustus 2022.

Persyaratan : Lulusan SMA/MA semua jurusan atau SMK/MAK dengan jurusan Teknik Geomatika dan Geospasial; Teknik Pembangkit Tenaga Listrik; Teknik Jaringan Tenaga Listrik; Teknik Instalasi Tenaga Listrik; Teknik Pendinginan dan Tata Udara; Teknik Tenaga Listrik; Teknik Mesin; Teknologi Pesawat Udara; Teknik Perkapalan ; Teknik Audio Video; Teknik Elektronika Industri; Teknik Mekatronika;Teknik Elektronika Daya dan Komunikasi; Teknik Komputer dan Informatika; Teknik Telekomunikasi; Pelayaran Kapal Penangkap Ikan; Pelayaran Kapal Niaga; Agribisnis Perikanan Air Payau dan Laut; Agribisnis Rumput Laut; Akuntansi dan Keuangan; Tata Boga; Desain Komunikasi Visual; Animasi; Seni Musik; dan Seni Broadcasting dan Film.

Lokasi Pendaftaran : Pendaftaran secara online pada website al.rekrutmen-tni.mil.id. Daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran di 58 lokasi di seluruh Indonesia.

Baca selengkapnya : Pendaftaran PK Bintara TNI AL Gelombang II Dibuka, Ini Syarat Lengkapnya

Pendaftaran PK Bintara TNI AU

Kategori pendaftaran : PK Bintara Pria dan Wanita Gelombang II

Waktu Pendaftaran : 11 Juli sampai 31 Agustus 2022.

Persyaratan : Lulusan SMA/MA IPA, SMK Bidang Teknologi dan Rekayasa (kecuali Teknik Perkapalan, Teknologi Tekstil, Teknik Grafika, Geologi Pertambangan, Instrumentasi Industri, Pelayaran), Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Kesehatan (kecuali Farmasi dan Farmasi Industri), Bidang Bisnis dan Manajemen (kecuali Keahlian Tata Niaga)

Lokasi Pendaftaran : Ada 31 lokasi pendaftaran Bintara PK TNI AU pria dan 13 lokasi untuk Bintara PK wanita. Informasi mengenai pendaftaran dapat dilihat di laman diajurit.tni-au.mil.id.

Baca selengkapnya : Ingin Jadi Tentara ? Ikuti, Pendaftaran Bintara PK Pria dan Wanita TNI AU Gelombang II Masih Dibuka

Baca juga :

Mau Dapat Beasiswa Indonesia Maju Program S1 Kemendikbud ? Ini Syaratnya

Pendaftaran Akmil AD Dibuka Sampai 16 Mei, Ini Syarat Lengkapnya

Info Hari Ini : Apa Perbedaan PNS dan PPPK ?

Apa Itu BPIP ? Apa Tugasnya ?

Tips Agar Baterai HP Awet Saat Tethering Seharian

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

sumber : https://kampus.republika.co.id/posts/169516/kesempatan-jadi-tentara-pendaftaran-pk-bintara-tni-ad-tni-al-dan-tni-au-masih-dibuka
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler