Jokowi Meminta Jajaran Kabinetnya tidak Sebatas Kerja Standar

Jokowi minta jajarannya bekerja lebih detail.

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/8/2022). Dalam Rakornas tersebut Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memperkirakan inflasi bisa berisiko lebih tinggi dari batas atas sasaran 3 persen, plus minus 1 persen hingga akhir tahun yang disebabkan oleh masih tingginya harga pangan dan energi global, gangguan cuaca, serta kesenjangan pasokan antarwaktu dan antardaerah.
Rep: Havid Al Vizki Red: Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo meminta kepada jajaran kabinetnya agar tidak lagi bekerja secara standar. Menurutnya hal itu dikarenakan kondisi global yang tidak normal.


Jokowi menjelaskan bahwa saat ini tidak bisa lagi bekerja sebatas dengan standar baku. Tak hanya itu, menurutnya saat ini juga tidak bisa lagi bekerja sebatas rutinitas.

Ia menyatakan para menteri, gubernur dan wali kota tidak bisa bekerja hanya melihat makronya saja. Jokowi meminta jajarannya untuk juga melihat secara mikro dan detail. Ia meminta jajarannya harus bekerja dengan memperhatikan angka dan data-data. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler