Sinopsis Film Noktah Merah Perkawinan, Saat Pernikahan Diuji Orang Ketiga

Film Noktah Merah Perkawinan diadaptasi dari sinetron tahun 1990-an.

Film Noktah Merah Perkawinan tayang di bioskop, Kamis 15 September 2022. Foto: Tangkapan Layar.
Rep: Kurusetra Red: Partner
Film Noktah Merah Perkawinan tayang di bioskop, Kamis 15 September 2022. Foto: Tangkapan Layar.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Sejumlah film Indonesia sedang tayang dan mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat. Salah satu film yang mencuri perhatian adalah Nokta Merah Perkawinan.

Film tersebut diangkat dari cerita sinetron di medio 1996--1998 yang tayang di salah satu televisi swasta. Sinetron yang menceritakan tentang kehidupan rumah tangga ini laris manis dan disukai masyarakat hingga dibuat 3 season dengan total 77 episode.

BACA JUGA: Di Masa VOC Berkuasa, Tak Ada Ampun Bagi Pembunuh, Hukumannya Mati Digantung

Dalam cerita sinetronya, Nokta Merah Perkawinan dibintangi sederet artis kelas wahid. Sebut saja Cok Simbara sebagai Priambodo, Ayu Azhari sebagai Ambarwati, Berliana Febrianti sebagai Yulinar, Teddy Syah sebagai Pupung, adik Ambarwati, Hengky Tornando, Perdana Batangtaris sebagai Bagas, Niken Ayu sebagai Ayu, Kiki Fatmala, Mien Brodjo sebagai pembantu keluarga Priambodo, Mang Udel sebagai ayah Ambarwati, Dina Lorenza, hingga Robert Syarief.

Berangkat dari kesuksesan cerita sinetron tersebut, Rapi Films mengangkat kisah itu ke layar kaca ke layar lebar. Rapi Films yang juga memproduksi cerita sinetronnya tersebut menggandeng Gope T Samtani sebagai produser, dan Sabrina Rochelle sebagai Sutradara. Sementara penulis skenario diserahkan kepada : Titin Wattimena dan Sabrina Rochelle.

BACA JUGA: Kiai Ponpes Lirboyo Tanya Mengapa Gus Dur Ogah Disebut Kiai, Jawabannya di Luar Dugaan

Film Noktah Merah Perkawinan yang tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis 15 September 2022 itu dibintangi Oka Antara, Marsha Timothy, Sheila Dara, Roy Sungkono. Ayu Azhari yang di cerita sinetron menjadi Ambarwati juga ikut bagian dalam film tersebut.


Sinopsis


Cerita film bermula dari rumah tangga Gilang dan Ayu yang mengalami masalah setelah 11 tahun perkawinan. Kekecewaan tengah melanda rumah tangga mereka. Situasi bertambah keruh setelah dua keluarga ikut campur tangan.

Gilang bekerja sebagai landscape architect. Sedangkan Ambar yang menjadi ibu rumah tangga akhirnya memutuskan mencari kedamaian dengan mengajar di workshop keramik. Di kelas itu ia bertemu dengan Yuli yang menjadi salah satu muridnya. Yuli mengagumi Ambar.

BACA JUGA: Lirik Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet Viral dan Diprotes Ulama-Ulama Jawa Timur

Bukannya kedamaian yang didapat, hubungan Gilang dan Ambar malah kian rumit dengan kehadiran Yuli. Sebab, Gilang sedang mengerjakan projek taman milik Kemal, kekasih Yuli. Intensitas pertemuan antara Gilang dengan Yuli menghadirkan masalah. Gilang dan Yuli terlibat hubungan tidak biasa, bukan lagi sebagai arsitek dengan kliennya. Keduanya merasa nyaman ketika bertemu.

Yuli sempat sadar ia sudah jatuh cinta kepada Gilang, suami Ambar. Namun, rasa yang begitu kuat membuatnya sulit untuk berhenti mencintai Gilang.

BACA JUGA: Lirik dan Makna di Balik Lagu Lir Ilir Ciptaan Sunan Kalijaga

Ambar yang semakin kecewa dan merasakan sakit hati yang mendalam sempat mencoba berpikir jernih apakah pernikahannya harus dipertahankan atau dilepaskan. Sebab menurut Ambar, cinta saja tidak akan pernah cukup untuk menyelamatkan dan mempertahankan suatu hubungan.

Di sini Ayu Azhari berperan sebagai konsultan pernikahan untuk mendamaikan Gilang dan Ambar. Ayu mencoba memberikan solusi dan jalan keluar untuk pernikahan Ambar dan Gilang.

BACA JUGA: Y2Mate, Download Video YouTube Ubah Jadi MP3: Mudah tanpa Aplikasi, Cepat, dan Aman

Sedulur... bagaimana kisah akhir dari Noktah Merah Perkawinan ini? Bagi Sedulur yang dulu sempat menonton sinetronnya akan sangat menarik karena bisa bernostalgia. Sementara Sedulur yang hidup di era milenial, menonton film ini akan memberikan pemahaman dan mengerti bagaimana luarbiasanya perjuangan suami dan istri mempertahankan sebuah rumah tangga.

Nama-Nama Pemain:
1. Oka Antara sebagai Gilang Priambodo
2. Marsha Timothy sebagai Ambarwati
3. Sheila Dara Aisha sebagai Yulinar
4. Ayu Azhari sebagai Kartika
5. Jaden Ocean sebagai Bagas
6. Alleyra Fakhira sebagai Ayu
7. Nazira C Noer sebagai Dina
8. Nungki Kusumastuti sebagai Marisa Sugondo
9. Ratna Riantiarno sebagai Lastri Priambodo
10. Roy Sungkono sebagai Kemal

Produser: Gope T Samtani
Sutradara : Sabrina Rochelle
Penulis : Titin Wattimena, Sabrina Rochelle
Produksi: Rapi Films

.

.

TONTON VIDEO PILIHAN:

.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:
> Humor NU: Orang Muhammadiyah Ikut Tahlilan Tapi Gak Bawa Pulang Berkat, Diledek Makan di Tempat Saja

> Bolehkah Makan Nasi Berkat dari Acara Tahlilan? Halal Bisa Jadi Haram

> Banyak Pria Jakarta Sakit Raja Singa Gara-Gara Wisata "Petik Mangga"

> Kata Siapa Muhammadiyah tidak Punya Habib, KH Ahmad Dahlan Itu Keturunan Rasulullah

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

sumber : https://kurusetra.republika.co.id/posts/177488/sinopsis-film-noktah-merah-perkawinan-saat-pernikahan-diuji-orang-ketiga
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler